Membuka Tirai Kebenaran

Anggota TNI Periksa Kesehatan Warga Di Perbatasan RI-RDTL

1 min read
TNI Saat melayani warga

LintasIndoNews.com | NTT Belu –
Pos Dafala, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH. Tidak hanya memberikan Pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar, namun juga peduli dengan kesehatan warga yang berada di wilayah sekitar pos, Kamis (25/04/2019).

Kondisi Lingkungan yang sebagian besar merupakan tanah yang mengandung kapur, Membuat sumber mata air di daerah sekitar, kurang bagus untuk di konsumsi, kususnya bagi anak anak. Seperti yang di alami Marcel yang siang itu datang ke Pos Dafala, karena mengeluh perutnya sakit dan sudah dua hari kalau buang air kecil merasa sakit.

Setelah di tanya oleh Serda Susan, anggota kesehatan dari pos Dafala, Marcel mengaku selama ini memang air yang di konsumsi langsung di minum begitu saja oleh Marcel.

Kemudian Serda Susan memberikan obat , dan menyarankan Marcel agar kalau memasak air yang akan di konsumsi. Terlebih dahulu di saring , menggunakan kain, agar dapat mengurangi kandungan zat kapur yang terkandung di dalamnya.

Setelah menerima obat dan penjelasan dari Serda Susan, Marcel Mengucapkan terimakasih dan akan mengikuti arahan dari anggota kesehatan pos untuk menyaring air terlebih dahulu sebelum di Konsumsi.

Komandan pos Dafala Lettu Inf Cipta Raidy Valian selalu Menekankan kepada anggotanya agar selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat. (Heri/hms Y R 408)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.