Membuka Tirai Kebenaran

TNI Bersama Anak-anak SD , Bersihkan Lingkungan Sekolah

1 min read
Saat kerja bhakti bersihkan lingkungan dengan anak SDN Inpres

TNI Bersama Anak-anak SD , Bersihkan Lingkungan Sekolah

LintasIndoNews.com | NTT Belu — Pos Fohululik Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH ajak anak Sekolah Dasar (SD) bersihkan lingkungan di SDN Inpress Fohululik. Rabu (10/04/2019).

Setiap hari Rabu dan Jumat memang anggota TNI dari pos Fohululik, Rutin datang ke SD untuk membantu tenaga pendidik mengajar di SD tersebut, Kegiatan seperti ini sudah berjalan kurang lebih 3 bulan, anggota TNI merasa sudah menjadi bagian dari SDN Inpress dan bahkan seperti menjadi kantor ke duanya,

Selain mengajarkan tentang materi akademik, Anggota TNI juga mengajarakan pengetahuan umum, Seperti yang di lakukan bersama murid murid kelas 4 , 5 dan 6 Para murid – murid ini di ajak untuk membersihkan lingkungan tempat mereka menimba ilmu.

Dengan mengandalkan alat seadanya, Mereka mulai mencabuti rumput yang tumbuh tidak pada tempatnya. Kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat bagi para murid, karena mengajarkan mereka hidup bersih sejak dini.

Sinta kepala Sekolah SDN inpress, juga ikut terlihat membantu para murid muridnya dan Anggota TNI. Dia selalu mendukung kegiatan positif ini, yang dilakukan oleh anggota TNI dari pos perbatasan tersebut.

Serka Cahyadi Tri P, komandan Pos Fohululik mengatakan Selalu ajarkan hal yang baik kepada anak-anak, pihak nya ingin anak didik SDN Inpres memiliki karakter yang baik.

” Kami ingin Supaya membentuk karakter dan pribadi yang baik di masa depannya,karena harus ditanam sejak dini,” tukas Tri.

Sumber: Heri/hms Y R 408

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.