Membuka Tirai Kebenaran

1 Dokter dan 1 Perawat Tenaga Medis RSUD Rembang sembuh, 3 Dokter dalam Isolasi Mandiri

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Sebanyak 5 orang tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rembang, dinyatakan positif terpapar COVID-19 atau Virus Corona .Mereka diantaranya, 4 orang dokter, dan 1 orang perawat.

Humas gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya menjelaskan, kini tersisa 3 orang dokter yang masih dalam perawatan isolasi. Sedangkan seorang dokter, dan seorang perawat, sudah dinyatakan sembuh.

“ Beberapa hari yang lalu, 5 tenaga medis RSUD dr.R.Sutrasno positif terpapar Virus Covid-19 , 4 dokter speksialis dan 1 perawat , hingga sampai saat ini tinggal 3 orang dokter sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing – masing, satu dokter dan satu perawat sudah sembuh. kondisinya sudah sehat ,” Jelas Arief.

Arief juga menyampaikan kabar baik dari rumah sakit, bahwa pasien yang di rawat di rumah sakit banyak yang sembuh, hingga sampai saat ini pasien yang positif Corona dirawat sekitar sebanyak 54 orang. Yang dirawat di rumah sakit ada 15 orang sisanya 39 orang islasi mandiri dirumah masing- masing.

” Ini ada tren positif yang sembuh banyak karena sesuai dengan Kep men kes RI, bahwa isolasi Orang Tanpa Gejala ( OTG ) itu cukup 10 hari maka itu cepat mencapai angka kesembuhan ” pungkasnya.

Harapanya kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru itu, untuk senantiasa menggunakan masker, dan cucitangan dengan sabun, jaga imunitas tubuh serta jaga jarak orang lain sebagai kebiasaan baru. Hal – hal ini yang diharapkan bisa mencegah terhadap penularan Covid -19.

Sementara itu Kasie Informasi RSUD Rembang Tabah Thohamik mengatakan, kondisinya tenaga medis yang terpapar Virus Corona secara umum sudah membaik dan sudah sehat. Secara berkala selalu di periksa kesehatannya, untuk mencegah penularan di rumah sakit.

Tenaga medis itu yang ada gejala maupun yang tidak ada gejala mempunyai hak untuk di periksa kesehatannya. Sedangkan khusus untuk 5 tenaga medis yang terpapar Corona, alhamdulilah sudah selesai masa isolasi, mungki hari ini atau besuk sudah mulai masuk bekerja seperti biasa.

Dari 5 tenaga medis yang selama ini menjalani isolasi, kegiatan di rumah sakit berjalan seperti biasa dan itu sudah ada tenaga medis yang mengganti,” Jadi tenaga medis yang positif virus Corona selama menjalani isolasi mandiri di rumah, kegiatan di RSU sama sekali tidak terganggu, karena sudah ada pengganti beberapa dokter spiksialis tugas-tugas sudah di delegasikan ke dokter lain ” jelas Tabah. (insan/tri)

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.