Membuka Tirai Kebenaran

Polsek Laweyan Laksanakan Sholat Shubuh Berjama’ah di Masjid Al-Ikhlas

2 min read

LintasIndoNews.com | Surakarta — Bertempat di masjid Al Ikhlas Kidul Pasar Rt.01 Rw.05 Kel. Pajang Kec. Laweyan Surakarta. Telah berlangsung giat Sholat subuh berjamaah dan Kajian Romadhon peduli syiam oleh Syaikh Mahmut Al Halabi yang diselenggarakan oleh NGO Syam Organizer dan berkerja sama dengan Takmir Masjid Al Ikhlas. Dengan penanggung jawab kegiatan Bp. Darmawan ( Ketua NGO Syam Organizer Solo), diikuti Lk. 200, Senin (20/5) Pukul 04.30 – 06.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Syaikh Mahmut Al Halabi ( Imam dan Syaikh dari Syam), Darmawan ( Ketua NGO Syam Organizer Solo), Alwi Mualim ( Sekertarias NGO Syam Organizer Solo), Azhari ( Takmir Masjid Al Ikhlas ), Jamaah Masjid Al Ikhlas Pajang

Saat Penyampaian Darmawan selalu Ketua NGO Syam Organizer Solo memaparkan, dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan yang mulia ini, pihaknya NGO Syam Organizer Solo berkejasama dengan Takmir Masjid Al lkhlas Pajang Laweyan ini menyelenggarakan Subuh berjamaah dan kajian Ramadhan peduli Syiam.

” Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan mempererat ukhuwah Islamiyah, dengan sesama muslim kita di bumi Syam Palestina serta upaya untuk menggalang dana bantuan bagi sesama muslim kita di bumi Syiam Palestina. Yang mana kita tahu saudara saudara kita disana hingga saat ini ribuan yang menjadi korban baik meninggal luka maupun materil. Hingga tidakndapat hidup dengan tenang dan harus hidup dalam pengungsian hingga saat ini, ” Urainya.

Kemudian saat sambutan, Syaikh Mahmut Al Halabi (Imam dan Syaikh dari Syam) mengatakan, dii antara perkara diantara orang islam hari ini, adalah tentang kepada keadaan di negara syam atau palestina. Al aqsa palestina adalah negeri yang disucikan dan negeri syam adalah negeri yang diberkahi. Seperti yang tercantum dalam hadist ya allah berkahilah negeri syam berkahilah negeri ini.

” Saudara kita yang ada di gaza palestina, bagaimana hingga saat ini tidak ada henti hentinya diserang dengan roket dan berbagai senjata oleh orang lain, rumah rumah aset aset hancur oleh serangan orang yahudi. Karena mereka ingin mempertahankan al aqsa tanah dan masjid kita yang suci bagi orang muslim. Karena mereka muslim mukmin makanya mereka mendapatkan serangan seperti itu setiap harinya, ” Jelasnya.

Masih lanjut apa kata Syaikh Makmur, seorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lain, tidak boleh di dzolim atau membiarkan saudara saudara yang terdzolimi atau menderita.

“Kita tidak boleh membiarkan dan harus berupaya dapat membantu doa membantu materi. Orang islam itu adalah ibarat satu tubuh jika ada satu tubuh yang sakit, maka tubuh yang lain harus membantu menyembuhkan yang sakit tersebut seperti yang diperintahkan Rhosulullah, ” Tukasnya. (Fajar)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.