Membuka Tirai Kebenaran

Harga Anjlok Pengusaha Ternak Ayam Gelisah, Bagi-bagi Ayam ke Masyarakat

3 min read
Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia Jawa Tengah (Pinsar Jateng) cabang Soloraya, serentak di 5 Kecamatan Wilayah Surakarta.Rabu (26/6) Pukul 08.00 s.d 10.30 WIB.

LintasIndoNews.com | Solo — Di wilayah kota Surakarta telah berlangsung Pembagian “Ayam Gratis ” kepada masyarakat yang di selenggarakan oleh Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia Jawa Tengah (Pinsar Jateng) cabang Soloraya, serentak di 5 Kecamatan Wilayah Surakarta.Rabu (26/6) Pukul 08.00 s.d 10.30 WIB.

Wilayah Kecamatan Serengan.

bertempat di Halaman Kantor Kec. Serengan Jl. Veteran No. 271 Ska telah berlangsung giat Pembagian ayam gratis yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (PINSAR Indonesia) dengan sponsor dari Pokphand sebagai penanggung jawab Slamet Widodo yang dihadiri sekitar 800 orang. Rabu (26/6) Pukul 08.00 s.d 09.50 WIB.

Dalam gelaran bagi- bagi ayam ini, hadir Dra. Islamtini, SE Camat Serengan, Pandit dinas perdagangan, Dendi ( Dinas Perdagangan, Slamet widodo pihak PT Charoen Pokpan, Novedi dari PT Charoen Pokpan, Teguh Winarno PT Charoen Pokpan, Abdullah PT Charoen Pokpan.

Saat sambutan Dra. Islamtini, SE Camat Serengan mengatakan prihatinan terhadap peternak ayam mandiri Soloraya, untuk itu PINSAR Indonesia Menekankan harga di pasar lebih rendah dari peternak aksi ini sebagai bentuk kepedulian peternak ayam Soloraya dan untuk menggugah masyarakat atas keprihatinan peternak ayam mandiri.

Menurut Camat,dampaknya beberapa peternak di Soloraya harus menutup usaha. Dan pembagian ayam gratis tersebut lebih diutamakan untuk warga kec. Serengan yang kurang mampu atau yang membutuhkan.

“Kami pemerintah kota Ska khususnya Kec. Serengan sangat prihatin kepada para peternak ayam mandiri Soloraya sehingga kegiatan/aksi ini bisa menggugah naiknya ayam dipasaran, ” Ungkap Camat.

Adapun rinciannya total ayam yang di bagikan 1500 ekor per ekor 2 kg, untuk menerima ayam menggunakan kupon (1 kupon = 1 ekor ayam)

Wilayah Kecamatan Laweyan.

bertempat di Kantor Kecamatan Laweyan Jl . Dr Radjiman No. 352 Kalurahan Sondakan Kecamatan Laweyan Kota Surakarta telah berlangsung giat ” Pembagian Ayam Gratis ” kepada masyarakat yang di selenggarakan oleh Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia Jawa Tengah ( Pinsar Jateng ) cabang Soloraya sebanyak 1500 ekor ayam atau lk. 3 ton ayam hidup dan dihadiri lk. 1500 orang dengan penanggung jawab kegiatan adalah Bpk. Muhammad Taufik (Anggota Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia Jawa Tengah) cabang Soloraya. Rabu (26/6) Pukul 08. 00 s.d 09.40 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Muhammad Taufik Anggota Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia Jawa Tengah cabang Soloraya, Endang Sabar Widiasih S. Sos MM Camat Laweyan, Dani Anggota Pinsar Jateng Arina Anggota Pinsar Soloraya.

Dalam kegiatan tersebut telah dilakukan pengamanan dari anggota Polsek Laweyan baik terbuka maupun tertutup sebanyak 15 personil, anggota Linmas Kecamatan Laweyan sebanyak 10 orang.

Wilayah Kecamatan Banjarsari

Di Lapangan Banyuanyar Jl.Adi Sumarmo Kel.Banyuanyar Kec.Banjarsari kota Surakarta telah berlangsung pembagian ayam gratis sejumlah 2000 ekor  di kecamatan Banjarsari dari Pinsar (Komunitas peternak ayam sejawa tengah) yang bertujuan untuk mensosialisasikan harga ayam kepada masyaakat bahwa harga ayam yang ada di pasaran lebih murah dari HPP yang dihadiri sekitar 2000 orang. Rabu (26/6) Pukul 08.15 s.d 10.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Irianto,SE.MM Camat Banjarsari, Krisriana Budi aji DepDag, Parjuni ketua Pinsar jawa tengah Agus waluyo Satpol PP, Iptu Inyoman Patra Kanit patroli polsek Banjarari dan Pelda Sugito ( Babinsa Banyuanyar.

Spanduk yang dibentang bertuliskan :
Wujud keprihatinan “dari anjloknya harga ayam ditingkat peternak sesolo raya. Naikan harga ayam sesuai harga acuan kemenag…! Rp.20.000 / Kg
Lindungi usaha kami .Selamatkan peternak ayam
“. (Fajar)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.