Membuka Tirai Kebenaran

Guru 2 Hari Ala Babinsa Plumbungan, di SMK PGRI Karangmalang

2 min read

LintasIndoNews.com | Sragen, PBB kependekan dari Peraturan Baris Berbaris, adalah suatu wujud kegiatan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya perwataan tertentu. Itulah yang dilakukan oleh Babinsa Plumbungan Serda Mahmud Y dan Serda Joko M pada Rabu, 17 juli 2019 di SMK PGRI Karangmalang sragen.

Meski panas terik matahari membakar kulit namun semangat kedua Babinsa ni patut diacungi jempol. Mereka tak henti hentinya memperagakan cara baris berbaris yang benar dan meneriakkan aba aba perintah yang harus dilaksanakan oleh 80 orang siswa siswi baru di SMK PGRI Karang malang ini.

Baca Juga: Kodim Sragen Gelar Upacara 17 – an Pada Bulan Juli 2019

Semua ini dalah dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMK PGRI yang terletak di Candi Baru, Plumbungan, Karangmalang Sragen.

Menurut Serda Mahmud tujuan dari Latihan PBB adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tidak langsung bisa menanamkan rasa tanggungjawab.

Baca Juga: PTSL Desa Palon Diduga Jadi Ajang Pungli

“Kami mengajarkan cara memberikanmemberikan aba aba, gerakan dasar PBB ditempat, perubahan arah dan PBB berpindah Tempat, ” Ujarnya.

Ditemui terpisah Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM, dalam paparannya dia memberi Perintah keseluruh Babinsa yang wilayahnya memiliki sekolahan baik itu SD, SMP maupun SLTA agar dibantu dalam pelaksanaan MPLS.

“Saya mendukung penuh kegiatan Babinsa Sobo sekolahan, baik menjadi Inspektur upacara maupun mengajar Wasbang”. Kata orang nomor satu di kodim sragen ini.
(Heri/hms)

Baca Juga: Bupati Konsel Lantik 29 Eselon II, III, IV dan Kepsek.

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.