Membuka Tirai Kebenaran

Sambut HUT RI di Desa Genengduwur, Tema Sumringah Bareng PKH

2 min read

Kamis 8/8/19

 

LintasIndoNews.com | Sragen, Sebanyak 600 lebih Peserta Program Keluarga Harapan dan masyarakat bersatu menyambut 12 Tahun PKH dan HUT RI ke 74 dengan rincian 271 peserta PKH, dan selebihnya masyarakat Desa Genengduwur, Desa Kalangan dan Desa sekitar Se kecamatan Gemolong, dalam Peringatan kali ini mengambil Tema Sumringah Bareng PKH”
adapun yang hadir selaku pembina dalam pembukaan acara tersebut ACamat Gemolong Kurniawan sukowati, di dampingi oleh koordiantor kabupaten PKH sragen Cahyo Handris Setiawan, Pj. Kepala Desa Genengduwur Suprapto,MM, kepala Desa Kalangan Suparno, Kepala puskesmas Gemolong Indah, superveser PKH kabupaten sragen Retno Malini, Babinsa Desa Sertu Sutardi , ketua PKK kecamatan Gemolong Eny kurniawan sukowati, Bidan Puskesmas ny Ari sumanto, Ny. Ayuk, Bidan Desa Indah dan isharini, dan pendamping Sosial Yudha Tri Nurohmat selaku motor pengerak kegiatan. Kamis (8/8).

Acara tersebut sekaligus membuka acara dengan menerbangkan puluhan balon udara, dan menuliskan prasasti sebagai Harapan besar untuk Program Keluarga Harapan agar terus mampu memutus rantai kemiskinan, dengan cara membangun sumberdaya manusia lewat pendamping sosial PKH, selain itu juga berpesan selalu mengunakan bantuan PKH untuk keberlangsungan generasi.

Harapannya dengan kegiatan ini bisa mendidikan anak  harus sekolah, dalam gizi anak  juga harus terpenuhi gizinya, apalagi saat ini juga ada Lansia adalah sesuatu yang bahagia, maka untuk lansia bahagia dan disabilitas agar mampu produktif dengan keahlianya masing masing, karena pendidikan itu penting gizi itu penting bagi generasi.

Agar mampu berprestasi dan mampu bersaing dengan anak anak negara lain dalam prestasi serta pengabdian dan diimbangi gizi yang bergizi, dalam menyemarakkan acara ini juga di meriahkan dengan Jalan Sehat bareng masyarakat lomba Senam Germas Guyup Rukun, Lomba paduan suara Mars PKH, Lomba Yel Yel terkreatif, lomba Menyanyi, lomba foto keluarga serta lomba memasak dengan bahan dasar dari singkong kreasi masing masing kelompok, tidak kalah memberikan motivasi kepada seluruh peserta PKH dan masyarakat yang hadir adalah Wisuda 2 KPM mandiri dari Desa Genengduwur dan Pemberian Apresiasi kepada anak peserta PKH yang berprestasi di tingkat Kecamatan, Kabupaten dan solo raya dengan prestasinya.

Selain itu juga pemberian apresiasi kepada Lansia serta Disabilitas yang produktif sehinga dengan usia dan keterbatasan bukan berarti hambatan untuk terus berkarya dan berusaha, kegiatan ini bertempat di Lapangan Desa Genengduwur, Gemolong, Sragen dari pagi sampai siang Hari dan ditutup dengan motivasi dari Pendamping PKH Desa tersebut Yudha Tri Nurohmat yang sangat membuat gemuruh lapangan Desa Genengduwur memberikan semangat kepada seluruh peserta dan masyarakat yang memadati lapangan di kegiatan Sumringah Bareng PKH 2019. (Edot)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.