Membuka Tirai Kebenaran

Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang, Gelar Upacara HUT Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda

2 min read

Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang, Gelar Upacara HUT Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda

LINTASINDONEWS.com, KAB. SEMARANG – Upacara Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) Pemuda Pancasila ( PP ) dan Hari Sumpah Pemuda digiatkan oleh Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ), PP Kabupaten Semarang bertempat di sekertariat MPC PP Kab. Semarang, di lingkungan Tegal Rejo, Bawen Kab. Semarang. pada Senin, 28 /10/2019, Pukul 08.00-09.00.

Endy Harsanto selaku salah satu panitia menyampaikan, peringatan HUT PP ke 60 dan Hari Sumpah Pemuda ke 91, menjadi target ada 100 perwakilan personil PP.

“kami undang 100 perwakilan, namun perwakilan yang hadir yang hadir hanya 80an anggota, kami sangat bangga dan memaklumi karena bertepatan dengan hari dan jam kerja, banyak juga yang melakukan upacara di tempat kerja masing – masing, ” Urainya.

M Iskandar Kabid Pertahanan dan keamanan di dampingi Akhit Prasetyo, Sekertaris Bidang Pertahanan dan Keamanan MPC PP Kab. Semarang menyampaikan rasa terimakasih dan rasa syukurnya.

“Kami mengucapkan terimakasih dan ungkapan syukur , karena rekan juang PP yang telah menyempatkan waktunya, ini salah satu bukti bahwa Jiwa dan Semangat juang tertanam di hati pada teman – teman anggota PP, ” Ucapnya.

Dalam upacara tersebut bertindak Fauzi sebagai Ndanton, F. Ludiono sebagai Komandan Upacara, dan Abu Hanifah sebagai Pembina Upacara. Memberi sambutan, pihaknya juga mengucapkan terimakasih.

“Atas semangat dari saudara saudari yang menyempatkan diri untuk hadir, kami mengucapkan terimakasih, jiwa kepahlawanan kita tetap di hati, mari tingkatkan kegiatan-kegiatan positif kita dan kita sebagai Pemuda Pancasila harus terdepan dalam mewujudkan NKRI “, ucap Abu dalam pesan dan mandat Pembina Upacara

Sementata itu DR H Endar Susilo SH MH Ketua MPC PP Kab. Semarang ketika di hubungi wartawan secara terpisah menyampaikan, tentang kegiatan yang akan berlangsung setiap tahun ini.

” Kami akan terus mengadakan kegiatan – kegiatan positif di wilayah Kabupaten Semarang, Anggota kami sudah banyak melakukan kegiatan – kegiatan bakti sosial termasuk pembagian air bersih, yang di lakukan di wilayah Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) di daerah kekeringan, dan dalam Rapat Kerja ( Raker ) yang akan segera di lakukan MPC akan di agendakan kegiatan sesuai bidang masing – masing agar keberadaan PP di kab. Semarang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ” Ujarnya.

Dalam upacara tersebut ,dilakukan pembacaan Pancasila, Ikrar Pemuda Pancasila dan dan pembacaan Teks Sumpah Pemuda yang diikuti seluruh peserta upacara . Peserta upacara nampak sangat senang dan terlihat bangga dengan kegiatan tersebut. Acara yang singkat namun berkesan dan menguatkan kesolitan anggota PP tersebut diminta oleh beberapa anggota untuk diadakan kembali pada momen yang tepat dan momen serupa di wilayah MPC PP Kab. Semarang.(Heri/ed) 

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.