Membuka Tirai Kebenaran

28 Tahun Tinggalkan Bangku Sekolah, Alumni SMP Negeri 1 Kemusu ’91 Adakan Reuni

2 min read
Bersama Bapak Kita mantan Guru Hamdani
(posisi duduk ujung paling kiri) saat pose bersama

28 Tahun Tinggalkan Bangku Sekolah, Alumni SMP Negeri 1 Kemusu ’91 Adakan Reuni

Kehebohan Para wanita Alumni SMPN 1 Kemusuk ’91 saat berpose bersama

LintasIndoNews.com | Boyolali — Reuni sekolah yang kini semakin membudaya, akibat efek media sosial yang memudahkan saling berinteraktif, apalagi dalam nuansa lebaran tahun ini, pertemuan teman sekolah menjadi barometer waktu untuk ber-reuni.

Tak terasa sudah 28 Tahun meninggalkan bangku sekolah, Alumni SMP Negeri 1 Kemusu Boyolali adakan reuni, kali ini bertempat di kediaman Mujiyanto, tepatnya di Dukuh Tempursari RT 15 RW 04 Desa Pranggong Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (8/5) Pukul 10 WIB hingga selesai.

Saat sambutan di depan para alumni

Sebagai ajang silahturahmi mengingat kembali atau bernostalgia tentang hari-hari sekolah dulu. Dengan detail mengingat teman-teman yang suka usil, dan bercerita tentang apa yang terjadi dengan masing-masing mereka sejak berpisah dan terpencar-pencar.

Mujiyanto saat sambutan

Reuni kali ini yang di gagas para panitia, menghadirkan hiburan musik ringkas orgen tunggal SR dari Kalijambe Sragen, dua biduan cantik dari Karanggede Boyolali, dan tak ketinggalan Biduan dari Alumni sendiri Sebut saja Ngatman yang biasa di sapa Ekky Ananda, Rusmini dan Maryati juga menghibur para Alumni dengan gaya khas kocaknya.

Ekky dan Maryati saat menghibur

Dalam reuni ini hadir 32 Alumnus dan dua mantan Guru Sri Mulyani dan Hamdani. Terlihat dalam kegiatan ini cukup meriah dan antusias, namun sangat bermakna.

Saat sambutan Mujiyanto selaku Tuan Rumah menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan YME, telah terlaksana silahturahmi ini dengan baik dan lancar. Dia berharap silahturahmi ini bisa menjadikan para Alumni semakin dekat dan selamanya teman.

Biduan sedang menghibur

“Harapan saya semua teman-teman bisa semakin mempererat tali silahturahmi hingga selamanya, ” Ungkapnya.

Selanjutnya, acara berjalan dengan suguhan musik, hingga siang hari di lanjutkan beramah tamah, makan bersama, istirahat dan sholat dhuhur.

Dalam kesempatan yang sama Hamdani Mantan Guru para Alumni menyampaikan, reuni sebagai ajang silahturahmi untuk mengikat pertemanan seperti dalam slogan “Dulu Teman Sekarang Teman dan Selamanya Teman” Harus di jaga dan dilestarikan.

” Saya berharap reuni ini sebagai silahturahmi yang bermanfaat, tidak ada perbedaan bagi yang sudah mapan atau yang belum mapan, dan yang mapan hendaknya saling membantu, selain itu saling memberi informasi tentang pekerjaan bagi anak-anak kita, agar bisa, menjadi tafakur dalam berteman, ” Ujarnya.

Di penghujung waktu tak terasa waktu telah usai, diakhiri Do’a bersama yang di pandu oleh Suwanto rekan Alumni sendiri, dan disisipi himbauan dari Panitia Wahyu Asmoro untuk Tahun depan tetap diadakan reuni lagi, dengan harapan lebih banyak yang datang untuk memeriahkan acara reuni, kata dia.

Hingga selesai acara, berlansung dengan lancar dan kondusif. Hanya tersisa kenangan dalam ingatan, kelak akan berlanjut kembali silahturahmi ini, yang di bangun sejak 2018 lalu. (Tim)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social