Membuka Tirai Kebenaran

390 Anggota Polres Rembang Jalani Tes Swab, Siap Terjunkan Pilkada 2020

2 min read

 

REMBANG – Untuk memastikan petugas yang di turunkan dalam pengamanan pelaksanaan pilkada serentak pada 09 desember mendatang .Sebanyak 390 anggota personel Polisi Resort ( Polres ) Rembang dites Swab, pada Senin dan selasa (23 – 24 /11/20) pagi.

Tes Swab yang digelar selama dua hari, mulai senin hingga Selasa (23 – 24/11) itu dilakukan secara massal bertempat di Halaman Mapolres rembang, dengan protokol kesehatan ketat, berjaga jarak dalam penanganan Covid-19.

Wakil kepala Polisi Resort Rembang Kompol Tamlikhan menjelaskan, pelaksanaan tes Swab dilakukan selama dua hari mulai hari Senin dan Selasa, untuk mencegah terjadinya kerumunan.
Ia menuturkan, upaya Swab massal itu bertujuan untuk memastikan seluruh Anggota Polres Rembang yang bertugas mengamankan jalannya Pilkada tidak terpapar Covid-19.

“Pelaksanaan tes Swab untuk anggota Polres Rembang khususnya untuk anggota yang tersprin pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) dilaksanakan selama dua hari, karena untuk menghindari kerumunan,” jelasnya.

Tamlikhan menuturkan, sebanyak 390 personel itu terdiri dari Anggota Polres Rembang dan anggota yang berdinas di jajaran Polsek.
Pihaknya berharap, tidak ada anggota polisi yang hasil tes Swabnya positif, sehingga tidak perlu melakukan penggantian personel yang bertugas pengamanan Pilkada.

Sebelumnya di jajaran polres rembang juga telah menggelar tes swab pada pejabat di polres, namun hasinya negatif semua.

Sementara itu petugas dari Dinas Kesehtan Kabupaten Rembang Eny mengatakan, tes swab yang di ikuti sebanyak 390 anggota polres rembang yang akan di terjunkan untuk pengamanan pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Tes Swab ini tujuannya untuk memastikan petugas yang akan mengamankan pilkada dipastikan tidak ada yang terpapar Coid -19, namun apabila hasil tes swabnya kok ada yang reaktif ya harus di isolasi selama sepuluh hari. “

Tes swab ini untuk memastikan petugas yang berjaga di tps tidak terpapar Covid 19, jelanya. (Insan)

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.