Membuka Tirai Kebenaran

4 Perdes Wonorejo di Lantik Hari Ini, di Antaranya 3 Srikandi

2 min read

 

Lintasindonews.com ,  Sragen – Mengacu peraturan Bupati Nomor 10 tahun 2018 tentang petunjuk pelaksanaan peraturan daerah kabupaten sragen, Nomor 8 tahun 2017 tentang perangkat desa. Hari ini Desa Wonorejo kecamatan kalijambe, kabupaten sragen melantik Perangkat Desa ( Perdes ) baru.

Pelantikan berjalan khidmat dan kondusif tanpa ada kendala yang berarti, pelantikan ini berdasarkan SK Kepala Desa No.08 Tahun 2018 dan SK Camat No.141/ 239 / 041 / 2018. Empat Perdes yang di lantik yakni Untuk jabatan Sekdes Fitriyanti, SPd, Kabayanan 1. Diyah Ikasari, SE, Kabayanan 2. Retno Cahyani dan Kaur Keuangan Rustiyoto, SPd.

Dalam pelantikan ini hadir Kepala Desa dan Perangkat, Muspika dan jajaran, BPD, LP2MD, PKK dan para tokoh masyarakat sekitar 200 orang. Acara di susun dengan pembukaan, do’a, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, pembacaan SK, sumpah janji, do’a pembukaan oleh kepala KUA, kata – kata sambutan pelantikan oleh kades dan muspika, penyerahan SK dan do’a penutup serta menyanyikan lagu bagimu negeri.

Saat sambutan Kades Wonorejo Wiji, SPd menyampaikan pelantikan ini sebagai momen cikal bakal generasi penerus, pelayan masyarakat, pihaknya sangat bersyukur dan terimakasih kepada segenap masyarakat dan semua lapisan yang telah mendukung kegiatan ini.

” Kami berharap kepada empat perdes baru untuk taat dan patuh terhadap sumpah dan janjinya, di mana kedepan bisa bekerja secara sungguh – sungguh. Yang menjadi prioritas kami adalah kendalanya di salah satu kabayanan yang selalu terlambat menyelasaikan PBB, dan kami akan kejar hingga per 1 desember harus selesai, ” ungkapnya.

Sementara Camat Rusmanto, SH ketika memberi sambutan mengatakan sebagai tolak ukur yang membahagiakan dimana untuk pelamar sendiri sebanyak ratusan yang notabene banyak sarjana S1.

” Ini menunjukkan jika perangkat desa banyak di minati masyarakat, inilah kinerja yang di harapkan bisa lwbih profesional dan akuntabel, di mana desa Dana Desa bisa capai 700 an juta dan ADD hingga 300 an juta bisa di kelola dengan baik. Sementara untuk PBB masih kisaran rendah hanya capai 1,7 persen harus segera di target. Tak kalah menarik adalah perdes wanita yang nantinya bisa bekerja, ” ungkapnya.

Masih kata Rusmanto sebagai kepedulian bencana di pulau lombok masyarakat bisa peduli
” kami berharap masyarakat bisa saudara kita yang ada di pulau lombok, dengan memberikan bantuan sesuai kemampuan kita , ” katanya mengakhiri sambutan. ( tim )

Editor     :  Rian Hepi

 

 

 

 

 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.