Membuka Tirai Kebenaran

5 Kota di Indonesia aman dari gempa dan tsunami, jika ingin pindah ini Kotanya !

2 min read
Perlu Anda ketahui, hampir semua wilayah di Indonesia rawan bencana, baik gempa bumi maupun tsunami. Hal ini dikarenakan wilayah-wilayah tersebut dilalui jalur patahan lempeng bumi.

 

Namun, ketahuilah bahwa ada lima kota yang disebut-sebut paling aman dari bencana dahsyat lantaran tidak dilalui jalur patahan lempeng bumi. Di mana saja?

Inilah lima kota yang paling aman dari gempa bumi dan tsunami, seperti yang dilansir di terkini.id (09/10/18).

 

Pontianak


Ya, mungkin Anda telah mengetahui bahwa wilayah-wilayah di pulau Kalimantan paling aman dari gempa, termasuk Pontianak. Hal ini dikarenakan pulau Kalimantan jauh dari pertemuan lempeng Eurasia dan Indo-Australia.

 

Palangkaraya


Banyak yang mengklaim, Palangkaraya adalah kota yang paling aman dari gempa bumi dan tsunami. Ya, di sini kita tidak akan menemui satu pun gunung berapi.

 

Banjarmasin


Seperti kota lainnya di Kalimantan, Banjarmasin juga terbilang sangat amat dari bencana dahsyat. Meski ada potensi terjadinya gempa kecil di sana, tapi itu sangat jarang terjadi.

 

Makassar


Ahli gempa Universitas Hasanuddin, Dr Ardy Arsyad mengklaim, Makassar adalah kota yang aman dari gempa bumi dan tsunami. Hal ini dikarenakan, Makassar berada jauh dari patahan aktif seperti sesar Palu Koro dan sesar normal Majene.

 

Pekanbaru


Pulau Sumatra disebut-sebut sebagai wilayah rawan bencana, misalnya Banda Aceh, Padang, Bengkulu, Bandar Lampung dan lain sebagainya. Namun, hal ini tidak berlaku untuk Pekanbaru.

Itulah lima kota yang paling aman dari gempa bumi dan tsunami, seperti yang dilansir di terkini.id (09/10/18). Mau pindah?

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

Berbagai Sumber ( uc news )

Editor : Rian

 

 

 

 

 

 

 

 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social