Membuka Tirai Kebenaran

5 Tewas Meregang Nyawa, Gegara Miras Oplosan

1 min read

Illustrasi pihak ketiga

SOLO, LINTASINDONEWS.com – Minuman keras memakan korban jiwa di Solo, Jawa Tengah. Lima warga tewas seusai pesta miras oplosan.

Korban tewas yakni Agimailanto, warga Solo; Iput, warga Karanganyar, Joko Semedi, warga Mojolaban, Sukoharjo; Budiyono, warga Solo dan; Klowor, warga Sukoharjo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesta miras oplosan dilakukan oleh para korban di Kawasan Kampung Sewu, Solo, Jawa Tengah, Senin (9/9/2019). Belum lama ini

Tiga dari lima korban meninggal pada Selasa (10/9/2019). Sementara dua korban lainnya sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Namun nyawa kedua korban tidak dapat diselamatkan dan meninggal pada Rabu (11/9/2019).

Sri Lestari, salah satu kelurga Budiyono mengatakan, korban mengonsumsi miras oplosan bersama keempat temannya pada Senin. Saat itu, mereka mabuk mira sambil memancing.

Sepulang dari memancing, katanya, Budiyono mengeluhkan kepalanya pusing dan pandangan matanya kabur.

Sampai rumah itu minta dikerokin. Setelah dikerokin (Budiyono) tidur di kamar,” katanya kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/9/2019).

Sri Lestari curiga Budiyono hingga Selasa pagi tidak keluar kamar. Setelah dicek ke kamar, dia terkejut mendapati Budiyono sudah meninggal.

Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai mengatakan telah menerima laporan dari polsek terkait miras oplosan yang menewaskan warga.

Menurut Andy, pihaknya telah memerintahkan polsek untuk mencari penjual miras oplosan tersebut.

“Kejadiannya itu kemarin (Selasa). Sudah saya perintah polsek untuk mencari penjualnya,” katanya.

Selain itu, pihaknya akan mengumpulkan saksi-saksi yang ada di lapangan serta mengecek kematian para korban apakah disebabkan miras oplosan atau bukan. (Seno)

Sumber: Kompas.com

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.