Membuka Tirai Kebenaran

780an Siswa – siswi SMP Negeri 5 Rembang Menerima Kartu Kuota Gratis dari Sekolahan Untuk Pembelajaran Darring

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Dampak dari Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) membuat seluruh sekolah rela Proses Belajar Mengajar secara tatap muka dan mengalihkannya melalui Daring.

Seiring Dengan kondisi tersebut, Pemerintah Pusat telah menerbitkan Permendikbud 19/2020 tentang perubahan atas Permendikbud 8/2020 tentang juknis bos reguler.
Dalam Permendikbud 19/2020 ini diatur tentang penggunaan dana Bos untuk membelikan pulsa atau paket data bagi guru maupun siswa sebagai penunjang fasilitas belajar.

Atas dasar tersebut, SMP 5 Kabupaten Rembang melalui Kepala Sekolah, Wiyono, S.Pd menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan kartu kuota yang isinya kuota internet untuk dibagikan kepada siswa-siswi.

Masih apa kata Wiyono, pihak Bendahara BOS yang menyiapkan kartu perdana yang berisi kuota internet untuk kami bagikan kepada siswa-siswi mulai hari ini, Sabtu,15 Agustus 2020.
Wiyono juga menjelaskan
Pihaknya beralasan, Kuota Internet sangat dibutuhkan oleh anak didiknya sebagai penunjang belajar dari rumah, apalagi mereka anaknya kurang mampu”

Masih kata Equinox, Tujuan sekolah membagikan kuota internet adalah untuk memudahkan siswa berkoordinasi dan mengikuti pembelajaran lewat daring.

Yang kedua untuk memeringati dan memeriahkan hari ulang tahun Negara kita tercinta Republik Indonesia , ”ungkapnya

Selain itu selama libur ada pandemi Covid – 19 , siswa libur tidak boleh belajar tatap muka dengan bapak /ibu guru, siswa belajar di rumah lewat HandPhone ini juga membuat kesulitan sebagian siswa yang orang tuanya tidak mampu.

Untuk penyerahan kartu pulsa kepada siswa ,” Kami membagi tugas kepada semua bapak/ ibu guru untuk menyambangi siswa siswi yang belajar di rumah masing- masing, sehingga guru mengetahui kesulitan apa yang di alami siswa,” tegasnya.

Mengenai prosedur pembagian, pihaknya bersama bapak ibu guru wali kelas telah membantu dengan baik agar tidak terjadi kerumunan siswa, melalui kunjungan kerumah-rumah.

“Nanti semua siswa yang jumlahnya sekitar 780an anak akan mendapatkan bantuan kartu pulsa gratis sesuai dengan operatornya anak masing-masing, mungkin kartunya Indosat ya di beri Indosat, kalau anak-anak Telkom Sel ya di beri Telkom Sel. “ jelasnya.

Salah satu siswa Aldino Hermansyah kelas 7 e yang menerima kartu kuota menuturkan, bantuan kuota yang di berikan oleh pihak sekolahan sangat membatu sekali ,karena selama pandemi virus Corona pembelajaran lewat HandPhone, sehingga selain kesulitan penerimaan materi pelajaran juga tidak bisa ketemu teman dan membuat pulsa cepat habis. ( Insan/ Trie )

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.