Sel. Okt 15th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Aji Penambal Ban Kreatif, Ban Bekas di Sulap Menjadi  Barang Bermanfaat

1 min read

Aji Penambal Ban Kreatif di depan hotel setya rahayu

BOYOLALI, LINTASINDONEWS.com – Selama ini ban luar bekas, terutama ban bekas truk, sudah banyak didaur ulang menjadi berbagai barang kerajinan bandol (ban bodol)seperti sandal, tali, ember, meja dan kursi taman, ayunan, pot bunga.

Namun sayangnya ban dalam bekas nampaknya belum banyak dimanfaatkan dan biasanya hanya teronggok begitu saja di halaman rumah, bengkel atau tepi jalan. Menyadari fenomena itu, Aji seorang Penambal ban bekas yang berlokasi di depan Hotel Setya Rahayu berinovasi  memanfaatkan limbah tersebut menjadi barang-barang yang berguna.

Lintas Baca: 

Arisan Rutin Qur’ban Sapi Bukti Kerekatan Warga Persada Asri

Mendikbud Buka Suara Terkait Siswa SMK Ikut Demo

Jabatan Kades Bak Judi Dalam Politik

R

Tak peduli di lirik orang atau tidak, laku atau tidak Aji tak berputus asa, tetap dia merangkai ban bekas itu menjadi peralatan rumah tangga, seperti kursi, meja dan lain-lain.

Sebuah kursi ban bekas dia bandrol dengan harga yang relatif murah, cukup merogoh kocek Rp. 100 ribu sudah dia lepas. Pembuatan kerajinan tersebut sebagai up cycle yaitu proses mengubah barang bekas menjadi barang baru yang berguna atau memiliki nilai lingkungan yang lebih baik.

Jika saja Pemerintah setempat ada yang memperhatikan, hal yang di lakukan Aji bisa memicu para UMKM di bidang Ekonomi Kreatif, bagi yang ingin membeli bisa datang di depan hotel tersebut, tepatnya di jalan Solo – Semarang, Desa Teras Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Lanjutkan Aji semoga usahamu membuahkan hasil !!!

Reporter: Janter/Suharti

Editor: Rian

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.