Membuka Tirai Kebenaran

Akhirnya Purnomo Serahkan Surat Mundur dari Pendaftar Pilkada Solo

1 min read

LINTASINDONEWS. com, SOLO – Solo Akhirnya bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo benar-benar menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai pendaftar Pilkada Solo dari PDIP. Sejak wacana bergulir lima pekan lalu, Purnomo baru mengambil langkah nyata kemarin.

Pada 24 April 2020 lalu, Purnomo menyatakan ingin mundur dengan alasan pandemi COVID-19 yang mungkin masih berkepanjangan. Dia tak sampai hati jika melanjutkan proses politik di tengah pandemi.

“Kayaknya kondisi berkepanjangan, bahkan presiden mengatakan sampai setahun. Saya tak sampai hati karena pandemi belum berakhir,” kata Purnomo di Balai Kota, Jumat (24/4).

Namun dia tak kunjung menyerahkan surat pengunduran diri. Alasannya, saat itu belum ada kepastian jika Pilkada akan digelar tahun 2020.

Bahkan setelah presiden meneken Perppu tentang Pilkada serentak yang akan digelar Desember 2020, Purnomo juga masih belum menyerahkan surat pengunduran diri. Tetapi dia mengaku telah membuat surat tersebut.

“Surat sudah saya buat. Nanti saya menunggu ketua cabang (DPC PDIP Solo), diizinkan tidak. Saya buat suratnya tanggal 5 Mei,” ujarnya, Rabu (6/5).

Pada 27 Mei 2020 kemarin, DPR menyetujui Pilkada digelar 9 Desember 2020. Baru kemudian Purnomo menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

“Surat sudah saya haturkan kepada Pak Rudy selaku Ketua DPC. Keputusannya (9 Desember) kan kemarin,” kata Purnomo di Balai Kota Solo, Kamis (28/5).

Sumber: detiknews

editor       : Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social