Membuka Tirai Kebenaran

Anggota PKK Jatibatur Adakan Pelatihhan Prodiksi Tas Berbahan Plastik

1 min read

LINTASINDONEWS.com, SRAGEN – Rabu,20 Nopember 2019 bertempat di Balai Desa Jatibatur Kec.Gemolong Anggota PKK dan Kader Posyandu telah dilaksanakan pelatihan ketrampilan pembuatan tas dari bahan plastik.

Sebagai tutor dalam pelatihan tersebut yakni ibu widiyanti dari kab.sragen yang mengajarkan bagaimana caranya membuat tas dari plastik mulai awal sampe akhir dengan menggunakan peralatan yang dimiliki pihak desa.

“Kami mengadakan pelatihan ini untuk menambah silaturahmi dan meningkatkan ketrampilan khususnya untuk anggota PKK dan Kader Posyandu,” jelas ibu Widiyat.

Berbagai motivasi yang diberikan kepada peserta pelatihan cukup membuat para peserta bersemangat. Untuk membuat tas tidak dibutuhkan bakat ataupun keahlian khusus, asal mau belajar dan benar-benar serius mengikuti pelatihan pasti bisa, yang terpenting niatnya.

Papar seorang perangkat desa jatibatur supardi.

Ditempat yang sama Babinsa Desa jatibatur Sertu Dwiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini di danai program PMDM sektor pengembangan kapasitas masyarakat ini diharapkan dapat memicu inisiatif dan keberanian ibu-ibu Desa jatibatur untuk membuka usaha. Rencananya PKK dan Kader Posyandu, ungkapnya.

Desa jatibatur akan membuka warung PKK sebagai tempat untuk menjual hasil kerajinan mereka dan menggelar kepelatihan ketrampilan yang berbasis potensi lokal. (Heri/Suripan)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.