Membuka Tirai Kebenaran

Anggota Pos Lookeu NTT, Peduli Masyarakat Perbatasan Gelar Pengobatan Gratis

2 min read
Kepedulian yang patut di contoh, Petrus (60) pria ini mendapat pengobatan gratis

LintasIndoNews.com, NTT – Pos Lookeu, Satgas Pamtas Yonif Raider408/SBH Pos Lookeu melaksanakan pengobatan door to door yang di laksanakan Hb Praka Dwi Parabowo satgas pamtas RI-RDTL Sektor timur, Sabtu(09-02-2019)

Letak geografis yang serba minim transportasi menuju Puskesmas membuat warga sulit untuk berobat,sehingga Danpos Lokeu Letda Inf Sumarno berinisiatif untuk memerintahkan anggota. Melakukan yang terbaik pengobatan door to door di kampung lookeu, sehingga masyarakat tidak perlu jauh lagi berobat ke puskesmas.

Dengan melaksanakan pengobatan door to door ini untuk membantu pelayanan kesehatan sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat Kampung Lookeu yang merupakan daerah binaan teritorial Pos Lookeu.

Pengobatan Door to door ini dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit terutama bagi warga yang sudah lanjut usia.

“Kami bersama Tim kesehatan membawa alat peralatan dan obat-obatan langsung mendatangi rumah-rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pengobatan, ” Jelas Sumarno.

Selain itu Pelaksanaan pengobatan door to door ini telah dilaksanakan kepada warga yang sakit, yaitu seorang Pria bernama Petrus (60) dengan keluhan sakit demam.

Kegiatan tim kesehatan Pos Lookeu di sambut gembira warga kampung Lookeu. Warga kampung mengucapkan sangat berterimakasih karena mendapatkan pengobatan secara gratis langsung di rumahnya.

Komandan Pos Lookeu menyatakan siap membantu masyarakat untuk meningkatkan kesehatan warga dengan cara mendatangi rumah warga yang sakit yang tidak bisa datang ke Puskesmas.

Komandan Pos juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan selalu diprogramkan sehingga dapat meningkatkan kesehatan Pos Lookeu dengan masyarakat.

Kontributor : heri / Letda Sumarno Y R/408)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.