Membuka Tirai Kebenaran

Antisipasi Corona Puluhan Tempat Publik di Kawasan Kota Purwodadi Disemprot Disinfektan

1 min read

LINTASINDONEWS.com, GROBOGAN – Tindakan penyemprotan cairan disinfektan kembali dilakukan pada tempat publik yang ada di kawasan kota Purwodadi, Grobogan, Kamis (19/3/2020).

Penyemprotan dalam rangka antisipasi virus corona atau Covid-19 itu dilakukan oleh petugas gabungan dari sejumlah instansi.

Ketua Gugus Tugas Peningkatan Kewaspadaan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengungkapkan, ada banyak lokasi yang bisa kita semprot disinfektan hari ini.

“Sedikitnya ada 30 lokasi yang disemprot disinfektan pada hari ini. Besok masih kita lakukan lagi,” jelas Kepala BPBD Grobogan tersebut.

Puluhan personel dari sejumlah instansi dilibatkan dalam penyemprotan. Yakni, dinas kesehatan, BPBD, dishub, PMi, dan Satpol PP.

Selain penyemprotan, ada kegiatan lain yang dilakukan pada hari ini. Yakni, melaksanakan sosialisasi tentang gejala, tanda dan cara mencegah penularan Covid-19 kepada karyawan, tamu, pengunjung dan masyarakat sekitar. Kemudian, ada pembagian leaflet kepada masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap risiko penularan Covid-19. (Hum/lina)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.