Membuka Tirai Kebenaran

Antrian Denda Tilang Di Kejaksaan Negeri Grobogan Memanjang, Hingga 400-an

2 min read
Suasana antrian (foto:pras)

Pengambilan denda tilang, Kamis (25/10 2018) Pukul 14.30. WIB. Antrian pengambilan denda tilang mencapai nomer antrian 451,459,460 dan seterusnya.

Lintasindonews.com, Grobogan. Ada Rp.90ribu dan 70ribu dan yang Rp.60ribu tidak punya sim. Salah satu pelajar saat di bertemu lintasindonews.com menanyakan yang dilanggar tidak punya SIM, mengambil denda tilang di Kejaksaan Negeri Grobogan.

Pengantri terlihat jenuh (foto:nur)

Mayoritas pelanggar para pelajar yang masih duduk di bangku sekolahan baik SMK maupun SMA. Pembukaan denda pada hari kamis dan juma’t, terlihat pada foto itu orang nunggu antrian denda yang dia langgar.

Selain SIM ada yang tidak pakai helm pada pengendara sepeda montor, tidak pakai helm 70 ribu dendanya, kebanyakan masyatakat yang kurang sadar redahnya keselematan lalu lintas yang tidak pakai helm.

Untuk saat merazia kendaraan sepeda montor maupun mobil, truk dan bus. polisi lalu lintas biasanya menggelar razia di lokasi bundaran simpang lima dekat pos polisi lalu lintas diantara jam 06.50 WIB. Pada saat kendaraan ramai lalu lalang seperti anak sekolah yang mau berangkat jadi sasaran empuk.

Biasanya selama seminggu ful tidak ada hentinya selalu optimis mereka yang menjalankan tugas. Pasti yang kejaring banyak sekali. Dari pantauan dilapangan selama 2 bulan.

Sasaran atau rute- rute yang di jadikan tempat razia polisi lalu lintas Polres Grobogan, diantaranya selain di tempat bundaran simpang kalau tidak pagi siang pukul 14.30 WIB. Satu hari lagi pindah ke depan Dishub (Dinas Perhubungan) Depok Toroh, Mereka gabungan antara Dishub dan Polisi lalu lintas dari Polres Grobogan pagi hari atau siang sampai jam 10.00 WIB.

Terus satu hari lagi di pertigaan Godong dekat Polsek Godong pagi hari.
Besuknya lagi pindah lokasi razia di bundaran tugu gubug dekat Pos Polisi lalu lintas Gubug pagi hari.

Besuknya lagi pindah lagi di bundaran tugu Getasrejo dekat Pos Polisi lalu lintas pagi hari. Besuk pindah lagi ke utara tugu bundaran getas pagi hari. Besuk lagi pindah ke pertigaan arah klambu dekat kecamatan grobogan pagi hari.

Besuknya pindah ke Tawangharjo biasanya razia dekat sekitar Kantor Polsek Tawangharjo pagi hari sampai siang jam 10.00 WIB, besuknya lagi pindah ke Wirosari lokasinya biasanya dekat timur SPBU Wirosari pagi hari, atau depan pasar hewan Wirosari pagi hari kalau tidak disitu dekat rumah makan Noroyono pagi hari, dan disitu lokasi razia dekat Bank BRI Wirosari pagi hari.

Besuknya lagi pindah ke Kelurahan Kalongan dekat tikungan jembatan pagi hari dan seterusnya. Berarti kebanyakan yang pelanggar, pasti denda uang yang dikeluarkan ya cukup fantatis. Semakin banyak masyarakat melanggar, semakin banyak masyarakat berpatisipasi ikut serta uang denda tilang masuk khas negara semakin banyak.

Kontributor : Nur

Editor           : Rian – Hepi.

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.