Membuka Tirai Kebenaran

Babinsa Kelurahan Serengan Tetap Luangkan Waktu di Wilayah Binaannya

1 min read
Saat rapat foto lokasi kelurahan serengan

LintasIndoNews.com | Surakarta — Babinsa Kelurahan Serengan koramil 03 Serengan Kodim 0735/Ska, Sertu Aris S dan Sertu E Lau we menghadiri Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Operasional Pos Pelayanan Terpadu (Rakor Pokjanal Posyandu) Tingkat Kelurahan Serengan.

Tahun 2019 resmi dibuka oleh Lurah Kelurahan Serengan Ir Ida setyah ningsih. pada hari Kamis (2/52019 ) sore di Aula Pati Saroyo Kelurahan Serengan . Rapat yg dipimpin oleh i Lurah  Serengan dan dihadiri oleh Klopok , Ketua pokja Kelurahan Serengan H. Alek Tofik dan pengurus TP PKK Keluraham Serengan.

Saat paparan Lurah Setengah Ida mengatakan Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya pemberdayaan masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, untuk, oleh dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Menurut Ida tujuan Posyandu adalah memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar, pendidikan dan ekonomi. Strategi operasional pemeliharaan dan perawatan kesejahteraan ibu dan anak secara dini dapat dilakukan di setiap Posyandu.

” Karena Posyandu merupakan wahana pelayanan dari berbagai program, maka penyelenggaraan Posyandu perlu menyertakan aspek pemberdayaan masyarakat secara konsisten” ujar Ida Setyah ningsih

Sertu Aris mengatakan kelompok kerja operasional Posyandu atau Pokjanal Posyandu adalah kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan, penyelenggaraan/ pengelolaan Posyandu yang berkedudukan di Kelurahan.

Anggota Pokjanal Posyandu Kota Depok sebagai unsur pembina diharapkan lebih aktif berperan dalam rangka revitalisasi fungsi Posyandu sehingga dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja pengurusnya. (Warsito/Agus Kemplu Pendim Solo)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.