Membuka Tirai Kebenaran

Babinsa Memberikan Sosialisasi Kepada Warga Tentang Bahayanya Virus Corona.

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG Koramil 01 Kecamatan Kota Rembang Komando Distrik Militer ( Kodim 0720 ) Rembang, Sertu. Susianto terus berupaya melakukan sosialisasi kepada warga Rt. 08 Rw. 03 Kelurahan Sidowayah Kecamatan Kota Rembang.

Sosialisasi yang dilakukan orang nomor satu di Koramil Rembang Kota terhadap warga tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah binaanya Senin 25 /05/ 2020.

Menurut  Babinsa, sosialisasi kepada warga ini yakin bisa memutus mata rantai penyebaran virus dengan melakukan physical distancing diantaranya menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain minimal satu meter setengah, tidak keluar rumah jika tidak begitu penting dalam hal-hal tertentu, himbauan wajib selalu menggunakan masker dan patuhi ketentuan pemerintah dimasa darurat corona. 

“Ini wajib disosialisasikan. Kita harapkan tidak terjadi apa-apa jika kita ikuti arahan dari pemerintah, terutama menekan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” ujar orang nomor satu di koramil Rembang kota.

Kantor Koramil 01 Kecamatan Rembang Kota,  yang masuk wilayah Rt. 08/ Rw.03, Susianto berjalan kaki bersama tokoh masyarakat setempat memberikan sosialisasi pencegahan wabah corona.

Nampak membawa panduan berisi langkah atau tip pencegahan covid -19 diantaranya, jaga Pola hidup sehat dengan olahraga yang cukup, jaga kebersihan lingkungan, komsumsi makanan yang fresh dan sehat, istirahat serta tidur yang cukup.

“Selain itu di himbau jangan panik dan kalap apabila ada indikasi terjangkit Covid – 19 agar segera hubungi konfirmasi petugas kesehatan terdekat sehingga mendapat informasi yang jelas dan jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya. Kurangi kegiatan diluar rumah yang tidak perlu, kurangi kontak dengan orang lain dalam bentuk kumpul keramaian, dan yang tidak kalah penting dalam imbauan selabaran disampaikan agar tetap selalu berikhtiar dan berdoa agar kita selalu diberikan kekuatan dalam upaya mengantisipasi ujian wabah virus Covid -19,” katanya lagi.

Ia mengharapkan agar masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus corona. Karena pemerintah daerah bersama TNI dan Polri bersinergi untuk masyarakat Rembang memerangi penyebaran virus itu.

Sejalan dengan tugas babinsa, saat pemantauan  wilayah disaat pandemi, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan  meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Slamet Santoso (45), yang juga seorang guru di salah satu sekolah dasar mengucapkan terima kasih atas himbauan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 01/Kota Rembang Sertu. Susianto.

“Saya selaku warga sangat terbantu oleh informasi yang dibawa Babinsa, sosialisasi serta himbauan tersebut, semoga membawa kebaikan bersama dalam memerangi penyebaran virus corona ini sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh warga dan himbauannya akan saya teruskan kepada warga lainnya, terutama kepada keluarga di rumah,” ucapnya.( TRIE )

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social