Membuka Tirai Kebenaran

Bacabup Klaten Dr Hj Nanik Herawati, M.Hum Ziarah Ke Makam Proklamator, Ir Soekarno

1 min read

LINTASIDONEWS.com, KLATEN – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Klaten, Dr Hj Nanik Herawati, MHum ziarah ke makam Proklamator, Ir Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (02/01/2020).

Nanik berharap jiwa gotong royong Bung Karno di masanya bisa selalu ada dalam kehidupan sehari hari. Tidak banyak kegiatan yang dilakukan Nanik selain mendoakan Sang Proklamator.

Ketua Relawan Mitra Nanik (Mina) Dwi Hariyanto, menjelaskan Bacabup Klaten Nanik ziarah dan berdoa di nisan Bung Karno menjadi awal kegiatannya di tahun baru.

“Bu Nanik Herawati melakukan doa memohon supaya bangsa Indonesia selalu diberi kedamaian, dilindungi dari segala macam bahaya yang bisa memecah NKRI,” katanya.

Dia menyatakan selain itu istri Dirut PT Intan Pariwara Klaten, Edy Purwono ini juga mendoakan supaya apa yang sudah diajarkan Presiden pertama RI, Ir Soekarno dijalankan masyarakat.

“Terutama jiwa gotong royong semoga selalu ada dalam kehidupan sehari hari masyarakat. Jiwa pancasila selalu ada didalam hati setiap warga negara Indonesia dan jiwa kebhinekaan selalu melekat dan menjadi roh kehidupan berbangsa dan bernegara, “ujarnya.

Nanik mengatakan gagasan dan ide Soekarno tak lekang dimakan zaman. Ide-ide gotong royong, persatuan dan kesatuan menjadi pemersatu Bangsa Indonesia.

“Pemikiran Sang Proklamator RI sekaligus the founding father Republik Indonesia, Ir Soekarno tentang kebhinekaan, persatuan, gotong royong menjadi kunci pemersatu Indonesia, ” Pungkasnya. (Joko S)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.