Membuka Tirai Kebenaran

Bacabup Sukoharjo Joko Santoso, SPd, MM, Ingin Ciptakan Warga Sejahtera Siap Bela Bolo Sukoharjo

3 min read

Bacabup Sukoharjo Joko Santoso, SPd, MM

LINTASINDONEWS.com, SUKOHARJO – Satu lagi putra terbaik Sukoharjo siap untuk maju dalam Pilkada Kabupaten yang memiliki tagline “MAKMUR” itu. Sebagai calon pemimpin di Kabupaten Sukoharjo.

Dialah Joko Santoso, SPd, MM yang lebih populer dengan sebutan Joko Paloma. Ihwal sebutan populernya, putra asli Gumpang ini mengaku, terkait dengan bisnis yang dia geluti. Di bidang bisnis dia memang populer dengan sebutan Joko Paloma.

Suami dari Nurohma yang di karuniai 5 anak ini, berniat untuk bertarung dalam Pilkada di Sukoharjo mendatang, dengan keyakinan sudah saatnya semua ilmu dan pengalaman yang dia miliki akan dia bagikan.

Dan dia darma baktikan untuk orang banyak yakni warga Sukoharjo. Kalau mau mencari uang atau kekayaan, jelas dunia bisnis lebih menjanjikan karena ruangnya tidak terbatas, dibandingkan menjadi legislatif atau eksekutif .

“Alhamdulillah saya diberi anugerah kemapanan hidup oleh Tuhan, lewat aneka bisnis yang saya geluti mulai dari property, developer, dan aneka bisnis lainnya, karenaitu saya ingin membagikan ilmu saya dalam sekala yang lebih luas, kalau menjadi pengusaha hanya sedikit orang yang bisa saya bantu, namun kalau menjadi bupati, banyak orang yang bisa saya bantu,” tandasnya.

Oleh karena itu, terkait dengan tekad Joko Santoso untuk maju bertarung pada pilkada mendatang, dia sudah menciptakan program yang di beri nama Bela Bolo Sukoharjo. Setiap warga Sukoharjo adalah Bolonya.

Setiap Bolo haruslah dibela. Pembelaan bisa dari berbagai sisi, bisa dibela dari sisi ekonomi, peningkatan sumber daya manusia, pendidikan, produksi dan sebagainya tergantung permasalahan yang dihadapi masing-masing warga.

Lebih tepatnya tekad pengabdian Bakal Calon Bupati termuda di Sukoharjo ini, berjuang untuk masyarakat Sukoharjo adalah bentuk ungkapan syukur atas kanuria Tuhan yang telah dia dapatkan. Ia ingin berbagi lewat jabatan sebagai bupati manakala nanti terpilh dalam pilkada mendatang.

Salah satu potensi selain Peternakan, yang disoroti Joko adalah dalam sektor pariwisata. Dia melihat potensi Sukoharjo dengan bidang pertanian dan keindahan alamnya sangat berpotensi untuk mengambangkan desa wisata.

“Desa wisata sangat berpotensi dikembangkan sebagai andalan sektor pariwisata, tergantung potensi masing – masing desa, ” Katanya. .

Seperti di daerah Tawangsari dan Weru, tanpa harus selalu membangun wahana baru, desa wisata bisa dikembangkan untuk menarik dan memberdayakan potensi pedesaan dari sisi pendapatan masyarakatnya.

“Seperti wilayah Weru dan Tawangsari adalah wilayah yang sulit air, nanti bisa di buat karena PAD Sukoharjo nilainya besar, tergantung managemennya, “tukasnya.

Dengan demikian visi Joko Santoso untuk mewujudkan masyarakat Sukoharjo yang mandiri sejahtera dan bahagia akan benar-benar terwujud.

Menurut dia masyarakat Sukoharjo harus diberdayakan semaksimal mungkin untuk bisa menggapai cita-cita sejahtera tersebut. Investasi atau investor tetaplah penting, baik dari luar maupun dalam.

Namun investasi yang masuk ke kawasan Sukoharjo juga harus berorientasi untuk memakmurkan masyarakat Sukoharjo, membuka lapangan kerja dan tidak memikirkan kepentingan sendiri atau kelompoknya saja.

Oleh karenanya program Bela Bolo Sukoharjo benar-benar akan diterapkan dan disosialisasikan nantinya.

Perlu di ketahui, integritas yang di miliki Bacalon Bupati Sukoharjo ini, memiliki alur cerita yang panjang serta penuh kerikil tajam, berjuang keras demi menjadi manusia yang bermanfaat.

Dia terlahir dari seorang anak petani yang hidupnya serba pas – pasan. hingga sejak kecil joko terbiasa bekerja keras.

Dengan bekal keyakinan Man Jada Wa Jada, semua yang dilakukan Joko pasti bisa. Akhirnya membuahkan hasil, dari kelas kaki lima hingga berbuah manis menjadi CV hingga PT di bidang Properti.

Selain itu juga sebagai kontraktor dan menjadi seorang Dosen di salah satu Universitas bidang Produksi wisata. Menjadi Mentor bisnis Konsultan UMKM di pulau Jawa, Bali dan kalimantan. Kemudian sebagai pengawas keuangan di BMT Syariah.

“Jika Jadi pemimpin untuk bidang ekomomi harus paham dunia enterprenur, jika menjadi pemimpin di bidang pendidikan harus bisa mendidik, Dan jika menjadi pemimpin harus bermanfaat bagi orang banyak, ” tandasnya.

Saat di tanya dari partai apa yang akan mengusungnya, Joko Ingin bersama Partai Gerindra, berkoalisi dengan beberapa partai.

“Kami sudah berkomunikasi dengan PKS, PAN, PKB Dan Golkar dan Sudah mulai progres, “urainya.

Lebih lanjut, dia belum. bisa, memastikan posisi yang akan menjadi Bakal Calon wakilnya.

“Saya juga masih dalam pendalaman pencermatan, mungkin sebulan dua bulan ini saya akan selesaikan, “ujarnya (Suci)

Editor: Rian Hepi

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan (alenia pertama pembukaan UUD 1945)”

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social