Membuka Tirai Kebenaran

Banjir di Sampara Konawe Surut, Warga Bisa Kembali Kerumah

1 min read
Atas banjir bandang tersebut, personil satuan Polsek Sampara bersama tim koramil dan tim BPBD
(kamis 20/6)

Banjir di Sampara Konawe, Sudah Surut Warga Bisa Kembali Kerumah

LintasIndoNews.com | Konawe — Banjir yang menggenangi Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara yang terletak di Desa Polua dan Desa Andepali serta kelurahan Pohara merupakan banjir terparah kali ini. Namun, telah surut sehingga warga sudah bisa kembali kerumah masing-masing.

Atas banjir bandang tersebut, personil satuan Polsek Sampara bersama tim koramil dan tim BPBD Kabupaten dengan tanggap untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terkena dampak banjir. ujar Kapolsek Sampara Konawe, IPTU Ramis, SH. Kamis, (20/6/19).

“Untuk diketahui, ada tujuh desa yang terletak di Kecamatan Sampara dan Anggalomoare terkena dampak banjir. Namun hanya dua desa dan satu kelurahan yang terkena dampak banjir terparah yakni Desa Polua dan Desa Andepali serta kelurahan Pohara sebab berada dipinggir Sungai Pohara,” Ucap Kapolsek Sampara

Lanjutnya, saat ini banjir bandang di Sampara telah surut dengan ketinggian 20 cm sehingga kendaraan sudah bisa dilalui dan warga pun sudah bisa kembali kerumah untuk melakukan pembersihan rumah masing-masing. Dan mereka tidak tinggal lagi di pengungsian.

Bantuan dari berbagai pihak, telah berada di pos induk kabupaten konawe, jadi nantinya akan didroping ke kecamatan dan pihak kecamatan yang mendistribusi langsung ke warga yang terdampak banjir. Tutur, IPTU Ramis, SH. (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social