Membuka Tirai Kebenaran

Bank Sampah Milik Warga Perum Gupitsari Rayakan HUT Ke 2

2 min read

BOYOLALI, Warga Perum Persada Asri Gupitsari RT 9 RW 2 Desa Teras Kecamatan Teras Kabupaten Noyolali, terlihat begitu antusias dalam mengumpulkan sampah-sampah yang ada di wilayah rumahnya sendiri.

Mereka memiliki kesadaran lingkungan dengan program Bank sampah, selain terlihat lebih asri juga bisa menjadi upaya penambahan modal tabungan pribadi dari hasil sampah yang mereka kumpulkan.

Dalam keterangan yang didapat, warga gupitsari sangat mendukung adanya bank sampah ini.
Kali ini bank sampah yang di beri nama, Bank Sampah Mawar ini, merayakan HUT ke 2.

Bertempat di kediaman Joko Santoso, kegiatan HUT di laksanakan. Hadir dalam kegiatan ketua RT Sulamto, dan beberapa tokoh masyarakat. Janter RS dan Suharti dari Ormas Sapujagad.

Dalam kesempatan Joko santoso menyampaikan, kegiatan Ultah Bank Sampah Mawar ini, terlaksana sangat sederhana.

“Kegiatan ini  terlaksana dengan sederhana namun sangat bermakna, ” Jelas Pengurus Ormas Sapujagad Boyolali ini.

Di kesempatan yang sama, Suharti mengatakan, kegitan ini diharapkan bisa menjadi kegiatan yang positif dan bermanfaat.

“Semoga hasil dari jerih payah semua anggota Bank sampah ini, selalu mendapat berkah dari yang maha kuasa dan berjalan dengan baik, ” ungkapnya.

Suhartijuga menjelaskan, bahan dari meterial yang di kumpulkan hingga bisa menambah penghasilan keuangan, berupa kardus, botol aqua dan lainnya.

“Meskipun di dalam memilah-milah sampah tidak jarang baunya sangat menyengat , kami tetap mengumpulkan demi kesejahteraan lingkungan, ” Jelasnya.

Sementara Sang Suami Janter RS menyampaikan pendapatan rata-rata jika di kalkulasi  menurutnya setiap bulan sampah yang siap jual mendapatkan 100 ribu rupiah.

“Untuk 2 tahun ini sudah mengumpulkan dana jutaan rupiiah, ” Urai Pria berkumis tebal ini.

Begitulah perjuangan warga Perum Gupitsari dalam menjaga lingkungan, dimana Bank sampah ini bisa mendidik generasi yang akan datang, dimana sampah yang tak berguna bisa bermanfaat dan menghasilkan uang. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.