Membuka Tirai Kebenaran

Bantu Keluarga Yakobus Panen Kacang, Bukti TNI Semakin Dekat Dengan Rakyat

2 min read
Saat bantu panen kacang di rumah keluarga Yakobus

LintasIndoNews.com | NTT Belu – Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang terletak di ketinggian tepatnya di Desa Nananoe Kec. Nanaet Dua Besi Kab. Belu dengan kondisi cuaca yang ekstrim dan tanah yang subur masyarakat desa nananoe dapat menanam tanaman apa saja di kebun mereka, Senin 18/03/2019.

Hasil kebun yang di hasilkan dari masyarakat Desa Nanaenoe minggu ini yaitu kacang tanah. Tidak mau kalah dengan jagung, si kacang tanah ini juga dapat di jadikan olahan berbagai jenis makanan. Kacang tanah juga kata akan protein nabati yang sudah umum menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia.

Pagi ini sebut saja keluarga Yakobus memisahkan kacang dari batangnya, kemudian dari batangnya mereka pisahkan daunnya untuk pakan ternak. Sementara kacangnya mereka olah menjadi makanan.

Serda Indra bersama rekan jajarannya yang saat itu ikut serta membantu proses pemisahan kacang dari batangnya. Dalam penyampaiannya kepada kontributor media ini, Dia bersama bersama teman-temanya dari Pos Nanaenoe, selalu membantu kegiatan warga yang ada di Desa Nanaenoe.

” Keluarga Pak Yakobus merasa sangat senang akan kehadiran kami dari Satgas Yonif Raider 408/SBH yang selalu aktif di Desa ini, termasuk hari ini kami melakukan yang terbaik, membantu melakukan pemisahan kacang tanah dari batangnya, ” ungkap Indra.

Menurut Indra masih banyak apa yang di dapatkan dari Desa binaan ini, diaerasa di wilaya Nanaenoe, kedepan masih banyak yang kita dapatkan di Desa Nanaenoe.

” Dari segi potensi alam maupun budaya yang terdapat di Nanaenoe yang merupakan ciri khas desa ini, bisa, mengispirasi kami untuk selalu dekat dengan rakyat, “pungkasnya.

Sumber: Heri/hms Y R 408

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.