Membuka Tirai Kebenaran

Beda Pendapat Prabowo Dan Jokowi, di Perkosa VS Berprestasi

2 min read

Tim detikcom – detikNews

Debat Ibu Pertiwi: Diperkosa di Mata Prabowo, Berprestasi Bagi Jokowi
Foto: untuk Ilustrasi (Peta Indonesia).

LintasIndoNews.com | Jakarta – Ibu pertiwi yang menjadi personifikasi nasional untuk Bangsa Indonesia menjadi bahan perdebatan bagi para calon presiden. Capres Prabowo Subianto menyebut Ibu Pertiwi saat ini tengah diperkosa, sementera Capres Petahana Joko Widodo (Jokowi) menilai Ibu Pertiwi saat ini justru tengah berprestasi.

Pernyataan Prabowo yang menyebut Ibu Pertiwi tengah diperkosa itu disampaikan saat kampanye akbar di Gelora Bung Karno pada Minggu (7/4/2019).

“Saya bersyukur, berterima kasih Allah SWT Tuhan Maha Besar, terima kasih ya Tuhan, kau berikan kesempatan untuk membela rakyat saya. Kau beri kesempatan untuk melawan angkara murka, untuk melawan ketidakadilan, untuk melawan pemimpin-pemimpin yang menipu rakyatnya sendiri,” kata Prabowo dalam pidatonya di GBK, Jakarta, Minggu (7/4).

“Saya berdiri di sini karena saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit, saudara-saudara sekalian. Ibu pertiwi sedang diperkosa, saudara-saudara sekalian!” kata Prabowo.

Prabowo menyebut kekayaan RI saat ini sedang digerus. Prabowo juga menyinggung kepala-kepala desa yang menurutnya mendapat ancaman di tahun politik.

“Kekayaan kita diambil terus, hak-hak rakyat diinjek-injek, kepala desa dipanggil, diancam-ancam. Kiai-kiai, ulama, dikejar-kejar. Emak-emak ditangkap,” kata Prabowo.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno pun menjelaskan maksud pernyataan Prabowo itu.

“Maksud beliau, kondisi sekarang itu dengan ekonomi sulit, lalu rakyat kesulitan mencari kerja, harga kebutuhan bahan pokok tinggi, lalu ditambah sumber daya alam kita hasilnya dinikmati dibawa ke luar negeri, itu maksudnya dibilang sama Pak Prabowo itu Ibu Pertiwi diperkosa,” kata juru bicara BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Minggu (7/4). 

Menurut Andre, potret rakyat yang masih banyak belum sejahtera merupakan satu contoh Ibu Pertiwi tengah diperkosa. Dia menyebut kemiskinan saat ini belum tuntas, hanya bergeser dari satu keturunan ke generasi keturunan selanjutnya.

“Karena Ibu Pertiwi diperkosa, akhirnya rakyat kita tidak bisa menikmati kesejahteraan, rakyat kita tetap miskin. Kemiskinan itu memang bergeser, bergeser dari kakek ke cucu,” kata Andre.

“Itu maksud Pak Prabowo. Ibu Pertiwi diperkosa itu intinya adalah rakyat semakin sulit. Tidak membuahkan kesejahteraan bagi rakyat. Pak Prabowo bilang kemiskinan sudah bergeser dari kakek ke cucu,” imbuh politikus Partai Gerindra itu. 

Sementara itu, menanggapi pidato Prabowo, Jokowi menegaskan jika Ibu Pertiwi saat ini sedang berprestasi, bukan sedang diperkosa.

“Dalam beberapa tahun ini kita melihat bahwa negara kita terus mendulang prestasi-prestasi. Jangan sampai ada yang ngomong ibu Pertiwi sedang diperkosa, yang benar Ibu Pertiwi sedang berprestasi,” kata Jokowi dalam sambutannya di acara deklarasi komunitas olahraga, pemuda, influencer dan disabilitas di ICE BSD, Tangerang, Minggu (7/4).

Jokowi lanjut menjabarkan keberhasilan-keberhasilan yang berhasil dicapai Indonesia. Ia menjabarkan keberhasilan dari bidang olahraga hingga bidang keamanan.

“Coba kita lihat Asian Games peringkat 4, sebelumnya peringkat 16-17. Di Asian Para Games kita masuk ke peringkat 5. Kemudian juga kita baru saja sepakbola kita menjuarai AFF di U-22 juara, terakhir prajurit terbaik TNI kita jadi juara 1, ini prestasi,” ungkap Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi mengajak masyarakat berpikir optimis. Ia mengajak masyarakat tidak memiliki pemikiran buruk dan tidak mudah terhasut dengan berita-berita hoax.

Sumber: detiknews.com

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.