Membuka Tirai Kebenaran

Beri Penghormatan, TNI AU Ziarah Ke Makam Pahlawan

2 min read

Pelaksanaan ziarah di TMP Kusuma Bakti Jurug.

LintasIndoNews.com | Surakarta, Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan, keluarga besar TNI AU gabungan Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 mengadakan ziarah di TMP Kusuma Bakti Jurug, Surakarta. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati ke-72 Hari Bakti TNI Angkatan Udara. (28/7).

Ziarah yang dipimpin Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel PNB Adrian P. Damanik, S.T. ini ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan ziarah yang diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan secara hikmat dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Baca Juga: Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 Peringati Hari Bhakti Ke-72, Bagi-bagi Bingkisan Sembako

Menurut Danlanud Kegiatan ziarah ini sebagai salah satu tradisi perjuangan yang rutin dilakukan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Hadir dalam ziarah rombongan Dandepohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman, Ketua Pia Ardhya Garini cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo, Ketua Pia Ardhya Garini cabang 7/Gabungan III Depohar 50 dan Perhimpunan Purnawiran Angkatan Udara (PPAU).

Baca Juga: Jumpa Pers Gathering Danlanud Adi Soemarmo Bersama Wartawan Se-Solo Raya

Pelaksanaan ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan menjelang upacara pokok peringatan Hari Bakti yang akan diperingati tanggal 29 Juli besok bertempat dilapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Dalam rangka memperingati ke-72 Hari Bakti TNI AU, sebelumnya Lanud Adi Soemarmo juga telah mengadakan donor darah, Anjangsana ke YPAC Surakarta, karya bakti Desa Gulon Jebres Surakarta dan karya bakti di Taman Makam Pahlawan. (Suci)

Baca Juga: Misteri Cinta Remaja Yang Bikin Gundah, Ini Penjelasannya

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.