Membuka Tirai Kebenaran

BLTD Lima Desa di Kecamatan Masaran Bertempat di Desa Dawungan, Penerima Bantuan Sambut Baik

1 min read

BLTD Lima Desa di Kecamatan Masaran Bertempat di Desa Dawungan

 

SRAGEN, Awalnya dampak pandemi virus corona jenis baru (COVID-19) riuh di perkotaan, khususnya kota besar, namun saat ini sudah memaparkan pengaruhnya hingga masyarakat desa-desa.

Kecepatan persebarannya bukan sebatas virus yang mengganggu kesehatan manusia hingga mengakibatkan jatuh korban jiwa, tetapi juga segala macam informasi yang berseliweran terkait dengannya, terutama di media sosial yang nyaris tanpa bisa dikendalikan.

Untuk itu pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) lanjutan, sebesar Rp. 300 ribu. Seperti halnya untuk kecamatan masaran telah di kucurkan hari selasa (25/08/2020) kemarin.

Bantuan untuk lima Desa tersebut adalah Desa dawungan, Desa sepat, Desa gebang, Desa krebet dan desa desa jirapan. Bertempat di desa dawungan, masyarakat penerima bantuan berjalan lancar dan tertib.

Saat di konfirmasi Kades Dawungan Suradi kepada wartawan lintasindonews.com menyampaikan bantuan lanjutan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak karena kesulitan ekonomi.

Suradi menjelaskan, di pilihnya desa dawungan sebagai tempat untuk menerima karena letak geografisnya beradab di tengah-tengah lima Desa penerima bantuan.

“Saat ini penerima bantuan sudah bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300 ribu, sebagai bantuan lanjutan, alhamdullilah semua bisa berjalan lancar, ” Ungkap Suradi.

Sementara sebagai Babinsa di desa dawungan Serka Supriyanto dari Koramil Masaran menyatakan, semua berjalan kondudif dan lancar. Semua bisa mendapat bantuan sesuai jumlah nominal yang telah di tentukan.

“Masyarakat sangat senang sekali, dan semua berjalan kondusif, untuk masyarakat penerima bantuan sangat tertib dalam mengantri, ” Jelasnya. (Tim)

Babinsa dan kades dawungan saat bincang-bincang
SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.