Membuka Tirai Kebenaran

Blusukan Bareng Di Pasar Notoharjo, Ganjar  Berpesan, Gibran Harus Punya Mental Menang.

2 min read

SURAKARTA – Usai sarapan bersama di Soto Gading 1, Gibran Rakabuming dan Ganjar Pranowo blusukan ke Pasar Notoharjo, Pasarkliwon, Jumat (6/11/2020) pagi. Kedatangan keduanya disambut antusias para pengunjung dan pedagang. Selama berkeliling, calon Wali Kota Solo dan Gubernur Jawa Tengah itu turut menyerap aspirasi pedagang pasar.

“Selama pandemi omzet turun sampai 50%, Pak. Sekarang sepi,” begitu rata-rata keluhannya. Diskusi antara politisi PDI Perjuangan dengan para pedagang pun akhirnya memunculkan ide untuk menggerakkan roda ekonomi di pasar ini kembali, “Nanti bisa dibikin event lomba modifikasi kendaraan bermotor, tapi sparepart-nya harus beli di sini. Acaranya daring lho ya,” ujar Gibran disambut antusias paguyuban pedagang.

“Tadi idenya dari Mas Gibran, bikin event lomba, panitianya bisa dari paguyuban pasar, nanti kita kasih hadiah. Biar merangsang orang untuk inget pasar ini, dan menggunakan produk di pasar ini. Terserah nanti mau dibuat acara Piala Ganjar atau Piala Gibran, manut pokok’e,” sambung Ganjar sambil berkelakar.

Dalam momen pertemuan itu, Ganjar turut memberi wejangan pada Gibran jelang debat pertama yang akan disiarkan TV nasional nanti malam, “Saya bilang ke Mas Gibran harus menyiapkan mental kemenangan, mental mesti menang, tenang, mesti tahu persoalan. Responsif komunikasinya kayak tadi (menyapa pedagang) bagus. Makanya ketemu Mas Gibran kita nyoto dulu, berbincang bagaimana mengembalikan ekonomi yang sedang terpuruk,” jelas Gubernur Jateng dua periode itu.

Lebih lanjut, Ganjar mengaku siap membantu pemulihan ekonomi di Solo, “Terlalu banyak yang menarik di Solo untuk kita bisa dorong ekonominya. Tadi kita banyak ngobrol soal bagaimana cara mendorong kembali pariwisata, hotel, UMKM. Mas Gibran punya prioritas utama yang dititipkan pada saya adalah membangkitkan ekonomi dan pembangunan co-working space juga SMK (vokasi)” jelas suami Siti Atiqoh Supriyanti itu.

Jelang debat pilkada nanti malam, Gibran turut menuturkan mengenai persiapannya, “Ya, tadi Pak Ganjar menyarankan santai saja pas debat. Persiapannya biasa saja, sudah latihan simulasi tiga kali,” terang pria lulusan MDIS Singapura itu.

Dalam safari blusukan ke Pasar Notoharjo, sambil banyak bertegur sapa dengan para pedagang dan pengunjung, keduanya sering menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan terutama untuk jaga jarak. “Ojo cedak-cedak, mengko aku mlayu,” ujar Ganjar penuh keakraban. (Panut/lilm)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.