Membuka Tirai Kebenaran

Sisakan Kepedihan, Banjir di Konsel 105 Ha Sawah Dan 65 Ha Empang Tergenang Air

1 min read
Tampak warga sedang berkerumun di lokasi sungai roraya

LintasIndoNews.com | Konawe Selatan — Hujan yang mengguyur wilayah (konsel) sejak 2 juni lalu menyebabkan beberapa wilayah di kabupaten konawe selatan tergenang banjir.

Tampak seorang TNI menunjukkan lokasi genangan air

Salah satunya Desa Roraya kecamatan Tinaggea Kabupaten konawe selatan, juga Terkena dampak banjir yang mengakibatkan ladang persawahan warga tergenang air dengan ketinggian 20-60 cm Debet air tetap, tutur Sulfiana kepala Desa Roraya melalui Via WhatsApp.

Menurut Sulfiana kepada Media LintasIndoNews.com mengatakan Kondisi saat ini yaitu Korban Jiwa nihil, sedang kerugian materil 105 Ha Sawah terkena Dampak Banjir, namun kondisi telah di panen, dan 25 Ha siap panen namun terendam banjir di taksir kerugian para petani berkisar Rp.625.000.000, ungkapnya.

Masih apa kata sang Kades, Sedangkan Rumah yang hanyut nihil, sementara Rumah warga yang terendam hanya 1 Rumah, Pemilik Rumah atas nama Guru, jelas Sulfiana lagi (11/6/2019).

Selain itu Empang warga juga terkena banjir seluas 65 Ha dari total luas empang masyarakat seluas 900 Ha dan di perkirakan kerugian masyarakat Rp.1.950.000.000,- dan adapaun Puluhan Karung gabah yang habis panen milik warga terkena banjir

“Harapan pemerintah desa Roraya mengharapkan bantuan dari pemerintah berupa bantuan dan peralatan yang bisa di salurkan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena banjir.” Pinta dia. (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.