Sab. Des 14th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

BRM Kusumo Putro, SH MH Tuding Pembangunan Citywalk Tidak Ada Gunanya, Bahkan Mengganggu Pertokoan

2 min read

BRM Kusumo Putro, SH MH

LINTASINDONEWS. com, SOLO – Bila kita jumpai di Kota Solo, terutama Jalan Slamet Riyadi tepatnya di rel bengkong (rel tikungan) hampir 70 persen pertokoan. Hal ini mengular hingga di Patung Slamet Riyadi. Khusunya sebelah kanan.

” Kalau kita dari Purwosari hampir semua tutup tidak Berfungsi atau Mangkrak, dan kalau malam hari kita lihat tampak gelap karena banyak lampu yg dimatikan pemiliknya, ” begitu kata Kusumo Putro, SH MH kepada wartawan. Kamis (21/11)

Lebih jauh, Kusumo menilai jika siang hari pertokoan tersebut tampak kumuh dan kotor, Sementara sebelah kiri jalan hampir 80 persen buka dan tampak lebih hidup.

“Hal ini terjadi karena adanya Pembangunan Citywalk yang nggak ada artinya sama sekali bagi warga solo, karena ada Citywalk, ” Ujar Ketua LSM LAPAAN RI ini.

Untuk itu, menurut Kusumo depan toko – toko tersebut tidak boleh untuk parkir, sementara itu selain Citywalk masih dilewati Kereta Api.

“Sehingga kalau mau buka toko disitu akan berpikir dua kali, karena depan toko adalah Citywalk yang tidak boleh buat parkir baik mobil maupun kendaraan roda dua, ” Keluh dia.

Kusumo berharap sebaiknya Citywalk dibongkar saja, atau didepan Pertokoan tersebut diperbolehkan untuk parkir motor, bagi pemilik toko dan pengunjung atau pembeli agar kegiatan usaha dan perekonomian masyarakat hidup Kembali, minimal bisa menambah lapangan pekerjaan bagi warga solo.

“Jalan Slamet Riyadi mulai dari purwosari sampai gladak, yang merupakan jantung kota solo sebelah kanan terlihat mati, dan pada malam hari Terlihat sangat gelap, kalau siang hari terlihat kumuh dan kotor pertokoan tersebut ngisin – ngisini (memalukan) kalau ada orang luar kota lewat disitu,” Pungkasnya. (Suci)

Editor: Rian

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.