Membuka Tirai Kebenaran

Bukti Peduli Pandemi Virus Covid-19, Ormas GARDAL Karanganyar Membagikan Masker di Pasar Palur

2 min read

KARANGANYAR, Ketua umum GARDAL (Gerakan Apirasi Muda Lawu) Ananda Novel membetuk tim peduli Virus Corona, yang di amanahkan oleh Dwi Pamuji dan Edi Pranoto untuk terjun langsung di tengah-tengah masyarakat yang berada di Pasar Palur Karanganyar, Giat ini juga di bantu oleh Rescue GARDAL.

Mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Ormas GARDAL membagikan masker dan Vitamin C, serta memberikan arahan kepada penjual maupun pembeli yang ada di Pasar Palur.

Menurut Dwi Pamuji selaku Korlap dalam pernyataanya, pihaknya melakukan beberapa rangkaian kegiatan, yakni dengan memberi edukasi tentang bahaya virus yang mematikan ini. Dia katakan virus covid-19 harus harus segera berakhir.

“Kami pada dasarnya memberi pemahaman kepada masyarakat bahayanya virus Corona, maka dari itu pedagang maupun pengunjung untuk menjaga kebersihan dengan cara senantiasa selalu mencuci tangan, setelah melakukan transaksi penjualan, tentunya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, “tegasnya. Minggu (05/04/2020).

Lebih lanjut, Dwi menambahkan, selain memberikan 250 masker dan vitamin C serta Jamu Kunir Asem, pihaknya juga memberikan tata cara untuk mencuci tangan yang baik dan benar.

“Pembagianya kami berikan kepada pedagang, pembeli dan tukang ojek selain itu kami juga memberikan tempat cuci tangan di beberapa titik yang setrategis agar pengunjung bisa lebih mudah melakukan cuci tangan, “jelas dia.

Salah satu pengunjung Santi (30) warga Palur banyak mengucapkan trimakasih kepada GARDAL, atas pedulinya terhadap masyarakat. Dia berharap agar pemerintah lebih intensif dalam penanganan virus Corona.

“Besar harapan kami pemerintah terkait agar lebih peduli, sebab pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang seharusnya sangat penting di berikan sosialisasi, serta fasilitas yang di butuhkan karena pentingya kebersihan dan bahayanya virus Corona, semoga masyarakat senantiasa memikirkan, pentingya menjaga kebersihan dan bahayanya virus Corona,”tukasnya. (OG)

Bagikan masker untuk para pedagang di pasar palur. Minggu (5/4/2020)

Editor :Yoell

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.