Membuka Tirai Kebenaran

Bupati Klaten Bersama Forkompimda Laksanakan Kunjungan kerja Di Kecamatan Delanggu Klaten

2 min read

KLATEN – Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani beserta Forkompinda melaksanakan kegiatan kunjungan kerja, serta memimpin Rakor rutin setiap hari Senin, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Delanggu. Senin (22/3/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Asisten I Sekda Klaten, dr. Ronny Roekmito, M.Kes, Ka.Diknas Kab.Klaten, Dr Wardani Sugiyanto.M.Pd, Ka.Dinkes Klaten, dr. Cahyono Widodo M. Kes, Plt Camat Delanggu, Drs. Joko Suparjo, Kapolsek Delanggu, AKP Sutiman Hadi, S.E., M.M.,Danramil Delanggu yang diwakili oleh Peltu Sapto S. Ka. Puskesmas Delanggu, dr. Tini Wijayanti, Ka. KUA Delanggu, Achmadi, S.Ag,Ka.Dinas Instansi se Kec.Delanggu, dan Kepala Desa Se-Kec. Delanggu, serta Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan se- Kecamatan Delanggu.

Dalam sambutannya Plt Camat Delanggu, Drs. Joko Suparjo mengatakan, “Pada hari ini kita bisa berkumpul disini biarpun masih dalam masa pandemi Covid 19, namun kita semua masih diberikan Kesehatan. Alhamdulillah pada kesempatan ini, ibu Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani beserta Rombongan Forkominda bisa rawuh di Kecamatan Delanggu, kami atas nama Muspika Kecamatan Delanggu mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam menyiapkan sarana dan prasarananya kurang berkenan,” kata Joko Suparjo.

Sementara itu, Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani mengungkapkan, “Puji syukur Alhamdulillah Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Muspika & Kades se-Kecamatan Delanggu, yang telah hadir dan rela meluangkan waktunya untuk menerima kami dan Forkominda Kab. Klaten.

Bupati juga menjelaskan perkembangan Kasus COVID-19 di wilayah Kab. Klaten, untuk hari ini terdapat 10 pasien sembuh, tapi ada penambahan 54 pasien positif, serta 1 pasien meninggal dunia, sehingga jumlah Kumulatif Covid-19 di Kab. Klaten menjadi 6.333 kasus, 5544 sembuh dan 429 meninggal dunia.

Terkait dengan pelaksanaan penyuntikan Vaksin sudah dilaksanakan sampai ditingkat desa se-Kabupaten Klaten, ada 36.846 orang yang berasal dari Nakes, Instansi terkait dan Lansia, Target yang akan di Vaksin di Kabupaten Klaten berjumlah sekitar 80 %, dan untuk Vaksin yang diberikan Pemerintah ini telah dijamin aman”. Jelas Sri Mulyani.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan, Terkait rencana pelaksanaan Pendidikan Belajar tatap muka terbatas di Wilayah Kabupaten Klaten, akan dilakukan uji coba, kalau tingkat Sekolah Dasar dilaksanakan di SD N 2 Klaten, untuk tingkat SLTP dilaksanakan di SMP N 2 Klaten, dan untuk tingkatan SMA dilaksanakan di SMA N 1 Klaten, dengan jumlah siswa yang hadir hanya 50 % saja.

Menjelang datangnya bulan Ramadhan, dari Pemerintah Pusat kegiatan mudik tidak ada larangan, untuk tradisi Sadranan dan Padusan akan kami evaluasi terlebih dahulu dan menunggu perkembangan zona di Wilayah Kabupaten Klaten, dan pelaksanaannya satu minggu lagi menunggu keputusan Rakor pada hari Senin, 29 Maret 2021 besuk.

Untuk kasus Tanah Kas Desa, terkait tukar menukar dan Pensertifikatan aset-aset desa, agar segera di laksanakan pengurusan termasuk kantor desa yang belum bersertifikat dan masih menempati tanah negara, juga segera diutamakan pengurusannya. Terkait untuk program SIPD, Kepala Desa agar benar- benar mempelajari guna mensingkronkan dengan Pemkab Klaten. Apabila di masing-masing kecamatan / desa masih ada permasalahan ataupun kendala yg ada, sebenarnya bisa kita pecahkan bersama, serta bisa kita bahas pada Rakor dalam forum seperti ini,” pinta Bupati.(Seno).

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.