Membuka Tirai Kebenaran

Bupati Demak di periksa Kajati, gini ceritanya, bikin panas dingin !!

1 min read

 pihak ketiga

LintasIndoNews.com, DEMAK.  Bupati Demak M. Natsir dimintai keterangan terkait adanya penggunaan uang negara pada pelaksanaan proses tersebut.
Selain dimintai keterangan M. Natsir diperiksa kejati (kejaksaan tinggi ) jawa tengah terkait dengan adanya dugaan penyimpangan dalam proses seleksi pengisian perangkat desa di kabupaten demak pada tahun 2017.

Asisten pidana khusus(pidsus) kejati jawa tengah mengatakan ,”mengenai proses seleksi calon perangkat desa , menurut bupati demak m.natsir di biayai oleh masing-masing calon melalui paguyupan, di sisi lain kami tanyakan juga mengenai yang berkaitan dengan penggunaan apbd dalam kegiatan itu , mereka jawab tidak ada, Rabu ( 03 / 10 / 2018 ) disemarang, jawa tengah.

Untuk iuran yang mereka keluarkan untuk ikut dalam proses seleksi tersebut rata-rata sebesar 1,5juta rupiah, selain itu proses seleksi bukan dilaksanakan penyelenggara pemerintah.
Kusnin menambahkan,’dalam penelusuran perkara ini yang merupakan awal rangkaian dari gugatan terhadap proses seleksi di duga kuat menyimpang ke PTUN semarang.

Meski demikian bupati demak m.natsir mengatakan tidak ada penggunaan uang negara dalam proses ini.
Kusnin mengaku,”dalam penanganan kasus ini terus kita dalami dengan mengumpulkan saksi dan alat bukti.
Didalam penelusuran dugaan penyimpangan yang dilakukan seluruh desa yang melaksanakan seleksi perangkat desa di kabupaten demak.
Ini baru tahap babak awal, masih tahap klarifikasi,”katanya.(tim)

Kontributor : Pras – Nur.

Editor            : Rian hepi.

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social