Membuka Tirai Kebenaran

Bupati, Kapolres, Perusda dan Bank Sultra Serahkan Bantuan Korban Banjir

2 min read
Bupati saat penyerahan bantuan banjir

LintasIndoNews.com | Kendari — Bupati Bersama Kapolres Kendari, Perusda dan Bank Sultra Serahkan Bantuan Paket Sembako Korban Banjir di Ranomeeto Barat.

Berpose bersama para korban banjir

Tingginya intensitas hujan belakangan ini, menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), diantaranya di Desa Boro – Boro Lameuru, Tunduno dan Desa Laikandonga Kecamatan Ranomeeto Barat.

Saat paparan

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di 3 (tiga) Desa tersebut yang terkena musibah, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga di dampingi Sekda, H. Sjarif Sajang, Kabag Humas, Taufik Amin Lar, dan para pimpinan OPD terkait menyerahkan Paket Sembako yang diterima langsung korban banjir. Selasa (18/6/2019).

Adapun jumlah warga terdampak banjir, 156 KK di Desa Laikandonga, 21 KK di Desa Tunduno dan 6 KK di Desa Boro – Boro Jaya Lameuru. Jumlah bantuan masing-masing pihak terkait berjumlah ratusan paket sembako

Dan diwaktu bersamaan juga dan saksikan Bupati Konsel, pihak Polres Kendari, Polres Konsel, Perusda, Bank Sultra dan Yayasan Sedekah Seribu Sehari menyerahkan bantuan berupa paket sembako. Bantuan dari Polres ditambah dengan perlengkapan dan makanan bayi lengkap dengan tenaga medis kesehatannya, begitupun pihak Pemda Konsel.

“Bantuan Ini bentuk keprihatinan dan kepedulian Pemda terhadap masyarakat yang terkena musibah, semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga sini, dan saya ingin semua pihak tetap menjaga kesehatan dan ketertiban, ” Pesan Bupati.

Selain itu sambung dia, kehadirannya bersama rombongan untuk membantu penyelesaian secara permanen terkait musibah ini agar tidak dirasakan lagi warga kedepannya.

“Saya mengajak warga untuk siap direlokasi ketempat yang baru, agar terhindar dari bencana banjir berulang-ulang, Rumah dan Jalan nanti Pemda yang akan bangun,” ucap Surunuddin.

Dalam paparan Bupati kali ini diinstruksikan kepada Camat, Desa dan BPD serta tokoh masyarakat, untuk berembug dan menjalin komunikasi.

” Terkait lokasi mana yang cocok untuk kita relokasi warga yang rumahnya terdampak banjir langsung. Nanti kita beli, namun jika ada yang wakafkan lebih bagus lagi, ” Jelas Surunuddin.

Sementara itu, Kapolres Kendari, AKBP Jemy Junaedi dalam penjelasannya, mengatakan bahwa bantuan diserahkan dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkari ke-73, yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

” Ini di harapkan bisa bermanfaat dan meringankan para korban banjir, dan bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk bagi penerima,,” tukas Kapolres.(Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.