Membuka Tirai Kebenaran

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani,Semprotkan Vaksin Desinfektan Di Beberarapa Tempat,Termasuk Di Masjid Al Aqso Klaten.

2 min read

Bupati Klaten dan jajaran dibantu beberapa unsur terkait, melakukan Penyemprotan vaksin di Masjid Al Aqso Klaten.

LINTASINDONEWS.com,KLATEN – Mengantisipasi Penyebaran virus covid 19, Bupati Klaten bersama jajaranya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberara tempat fasilitas umum, tempat ibadah dan sekolah.Untuk upaya pencegahan penyebaran virus corona di Klaten.

Sebanyak 70 petugas, dari unsur TNI, Polri, PMI, Damkar, Orari, SAR, dan Dinas Kesehatan Klaten, lengkap dengan cairan disinfektan dan alat pelindung diri saat melakukan penyemprotan vaksin di kompleks Masjid Al Aqso Klaten. Selain di Masjid Al Aqso, penyemprotan ini juga dilakukan di beberapa tempat fasilitas umum, pasar dan sekolah.

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, pun tak mau ketinggalan turut bahu membahu untuk memberi semangat kepada petugas gabungan, Bupati sendiri menggendong cairan pembasmi kuman dan virus corona itu untuk disemprotkan di beberapa sudut masjid Al Aqso, pada hari Kamis kemarin.

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, mengatakan, Pemkab Klaten saat ini terus mewaspadai penyebaran virus corona. bahkan untuk ASN di Pemkab Klaten, ada instruksi di larang melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Untuk pencegahan dan penyebarannya virus corona, ke depan Pemkab Klaten akan menggalakan penyemprotan cairan disinfektan seperti yang dilakukan di kompleks Masjid Al Aqso Klaten” jelas Bupati.

Lebih lanjut Hj Sri Mulyani, menambahkan untuk upaya penyemprotan akan dilakukan meluas. Terutama di pasar-pasar dan fasilitas umum lainnya seperti tempat layanan publik dan sekolah. Untuk anak-anak sekolah, Bupati Klaten menekankan, untuk tetap melaksanakan pembelajaran on line dan tetap berada di rumah.

Salah satu pengurus Masjid Al Aqso Klaten, Iskandar, saat mendampingi Bupati, menjelaskan, telah mengambil langkah penting sesuai himbuan dari pemerintah salah satunya dengan menggulung karpet masjid.
Bagi jamaah Masjid Al Aqso Klaten, hingga dengan saat ini Masjid Al Aqso tidak diberikan alas karpet. Sejak ada himbaun dari pemerintah untuk menggulung karpet, takmir masjid langsung menggulung seluruh karpet di Masjid Al Aqso tersebut . Selain itu, petugas Masjid juga melakukan pembersihan secara menyeluruh, terutama ruang induk masjid.

Untuk tempat wudlu, dan kamar mandi, serta toilet masjid Al Aqso sudah disiapi sabun cair oleh takmir.
Upaya penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Pemkab Klaten ini, sungguh sangat bermanfaat bagi jamaah Masjid Al Aqso, termasuk bukti nyata dari Pemkab Klaten berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Klaten. pungkasnya.(Pur)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.