Membuka Tirai Kebenaran

Bupati Rembang Bersama Forkopinda Membagikan Masker Kepada Masyarakat Secara Gratis

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang, mulai menyalurkan bantuan masker ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan Pasar, Sabtu (11/4/2020). Mereka terbagi menjadi beberapa tim, Bupati Rembang H.Abdul Hafidz di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tasikagung dan Pasar Rembang, Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto di TPI Pandangan, Ketua DPRD H. Majid Kamil di TPI Sarang, Wakil Ketua DPRD Ridwan di TPI Kragan.

Bupati dalam kesempatan itu menghampiri sejumlah orang untuk diberi dan dipakaikan masker. Mulai di TPI, di sandaran kapal, di tempat- tempat sortir ikan, dan di warung – warung kopi di dalam PPP Tasikagung.

Di sela- sela kegiatan, Bupati menuturkan, hari ini hampir 10 ribu masker dibagikan gratis ke masyarakat. Ke depan akan terus dibagikan lagi ke lokasi lainnya dengan total 50 ribu masker.
Ia mengingatkan pemakaian masker merupakan salah satu langkah penting dalam pencegahan penyebaran virus covid-19, selain jaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun dan memaksimalkan berkegiatan di rumah saja.“

Gerakan hari ini sebagai simbol pemakaian masker di semua TPI yang ada di Rembang, hari ini secara serentak.

Harapannya masyarakat semakin sadar pentingnya memakai masker di saat pandemi corona. Semua ada 50 ribu masker yang akan dibagikan, bertahap, “ ungkapnya.

Dalam sosialisasi di TPI- TPI, Bupati dan tim Gugus Tugas Covid-19 juga berkali- kali menghimbau bahwa masuk TPI harus memakai masker. Hal itu untuk kebaikan semua masyarakat yang beraktivitas di TPI, masyarakat dan keluarganya di rumah, mengingat di daerah lain banyak ditemukan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ternyata terjangkit corona.

Tak hanya itu saja, Bupati juga menyampaikan bahwa mulai 15 April sampai 30 Juni retribusi di TPI juga dibebaskan menyusul kebijakan sebelumnya yakni pembebasan retribusi di Pasar. Jika ada pungutan liar, maka tim Sabr Pungli akan bertindak.

Setelah membagikan masker di area PPP Tasikagung , Bupati bertolak ke pasar Rembang. Bupati dan para rombongan gugus tugas covid-19 kemudian menyisir di gang- gang pasar untuk memberikan masker kain ke para pedagang dan pembeli, termasuk tukang becak dan dan tukang parkir. ( Insan )

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.