Membuka Tirai Kebenaran

Bupati Sragen Hadiri Indonesia International Smart City Expo di JCC

2 min read

LintasIndoNews.com | JAKARTA, Acara pameran dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla serta akan diselenggarakan mulai tanggal 17 Juli sampai dengan 19 Juli 2019.

Pada momen ini, Wapres Jusuf Kalla berharap agar Pemerintah Daerah bisa mempersiapkan diri, khususnya Sumber Daya Manusia (SDM) agar disiapkan. Menurutnya teknologi juga harus diimbangi oleh pengguna.

“Jangan sampai sistem dan prasarana sudah bagus, malahan tidak bisa digunakan,” jelasnya.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menghadiri acara pembukaan INDONESIA INTERNATIONAL SMART CITY EXPO & FORUM (IISMEX), di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (17/7/2019)

“Pemda harus menyiapkan infrastruktur, sistem dan SDM, Smart City harus dikelola dengan baik, supaya tujuan bisa memberikan pelayanan cepat, mudah untuk rakyat bisa tercapai,” pesan Wapres.

Baca Juga: Bikin Heboh, 7 Warga Konsel Jadi Tersangka saat Ancam Ledakkan Bom

Kepala Dinas Kominfo Sragen Dra. Yuniarti yang turut mendampingi Bupati pada acara tersebut mengatakan untuk mewujudkan smart city tidak hanya terpaku pada besar kecilnya alokasi dana digunakan untuk pengadaan infrastruktur IT saja. Namun juga seberapa jauh kecerdasan kita mengelola sumber daya yang ada untuk kemanfaatan yang lebih besar bagi masyarakat.

“Mewujudkan smart city, tidak hanya terpaku besar kecilnya dana untuk infrastruktur, tetapi juga sumber daya, agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Yuniarti.

Ia menambahkan untuk mewujudkan Kabupaten yang smart, Sragen telah menetapkan 6 dimensi Sragen Smart City.

“Smart governance, Smart branding, Smart society, Smart economyc, Smart living dan Smart environment,” pungkasnya.

Baca Juga: Nihil setoran PAD, Aktifitas bongkar Muat ilegal PT. LBS di dukung oleh Syahbandar

IISMEX merupakan pameran dan forum teknologi industri terbesar dan terlengkap di Indonesia, Kegiatan tersebut juga menampilkan teknologi terkini dalam bidang industri air, air limbah, pengelolaan limbah, energi baru terbarukan, kolam renang, keamanan, proteksi kebakaran, SAR, penanggulangan bencana, K3 serta pengembangan Kota Cerdas .

Pada pameran ini menampilkan pula konsep dan inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital guna membangun sebuah kota yang dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk,ekonomi, pemerintahan, mobilitas dan lingkungan hidup, sehingga dapat dapat membuat kota menjadi lebih efisien, efektif, aman, nyaman, sejahtera, ramah lingkungan dan layak huni. (seno)

Baca Juga: Tim Kabareskrim Bakal Lacak Penyiraman Air Keras Novel Baswedan, Siapa Mereka?

Sumber: humas sragen

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.