Bupati Sragen Safari Ramadhan, Bagikan 12 Ribu Paket Sembako Untuk Warga Tak Mampu

OTONOMI DAERAH

SRAGEN, Dalam rangka safari ramadhan tahun ini Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati akan membagikan 1.2000 paket sembako di dua puluh kecamatan. Safari ramadhan ini sudah dimulai pada 14/4/2021 dan akan selesai akhir bulan April 2021.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat ( Kabag Kesra ) Sekretaria Daerah (Setda) Sragen Dwi Agus Prasetyo menyampaikam, safari ramadhan tahun 2021 ini dilakukan sangat sederhana dan jumlah pesertanyapum terbatas. Bu Yuni (Bupati) datang bersama pimpinan empat organisasi perangkat daerah (OPD) juga tidak ada kegiatan seremonial.

“Beliau datang ke lokasi untuk memantau pembagian paket sembako. Selesai pembagian sembako Ibu langsung kembali, ”  terang Agus

Sebanyak 12.000 paket sembamko untuk keluarga miskin di 21 lokasi safari ramadhan. Kegiatan safari ini dalam sepekan hanya empat kali pada hari kerja efektif senin – kamis selama bulan April 2021.

“Kegiatan safari ramadhan ini anggarannya diambilkan dari dana Corporate Social Responsibility ( CSR ) pihak ketiga, ” imbuh Dwi Agus Prasetyo kepada awak media.

Kegiatan safari ramadhan ini pada hari pertama diawali dari Wilayah Kecamatan Kalijambe dan Gemolong.

Di Kalijambe bertempat di Desa Tegalombo dan keluarga miskin yang menerima paket sembako sebanyak 384 orang, sedangkan di Golong berlasung di balai Desa Nganti dan 316 paket sembako diterimakan kepada warga miskin.

selanjutnya Agus menambahkan Pada puncaknya nanti dalam rangka safari ramadham ini akan ada pembagian sembako untuk warga tak mampu.

“Nanti di berikan kepada tukang becak, buruh gendong dan tukang parkir sebanyak 1.748 paket sembako, ” Pungkasnya. (Agus Sulis)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.