Membuka Tirai Kebenaran

Cacat di Video Call WathsApp perbaiki

1 min read

Lintasindonews.com. Dunia IT. Selama beberapa tahun ini, WhatsApp menambahkan beragam fitur dan fungsionalitas. Aplikasi itu awalnya hanya menyediakan fitur untuk berkirim pesan. Sekarang, pengguna bisa membuat panggilan suara dan panggilan video. Sayangnya, fitur panggilan video atau video call memiliki bug (cacat).

Untungnya, cacat itu sudah diperbaiki perusahaan itu. Bug itu awalnya ditemukan oleh Natalie Silvanovich, peneliti keamanan dari time peneliti Project Zero milik Google. Jika bug itu dimanfaatkan, peretas bisa membajak smartphone pengguna. Hal ini terjadi jika pengguna menerima panggilan video entah mereka pengguna iOS atau Android.

WhatsApp menambal cacat ini pada September akhir. Mereka juga merilis pernyataan kepada ZDNet,” WhatsApp sangat peduli tentang keamanan pengguna kami.

Kami secara rutin berkomunikasi dengan para peneliti keamanan dari seluruh dunia untuk memastikan WhatsApp tetap aman dan bisa diandalkan. Kami segera memperbaiki WhatsApp versi terbaru untuk mengatasi masalah ini.”

Bug ini memang terdengar menakutkan. Tapi perusahaan itu mengungkap jika sejauh ini belum ada tanda atau bukti ada serangan memanfaatkan bug itu. Jadi para pengguna bisa merasa tenang.

Berbagai sumber

Editor : Rian Hepi

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.