Membuka Tirai Kebenaran

Caleg PDIP Iin Sugiyarti, SPd “Siap Aspirasikan Suara Rakyat Demi Kemajuan”

2 min read
Caleg PDIP Iin Sugiyarti, S.Pd No urut 03

Caleg PDIP Iin Sugiyarti, SPd “Siap Aspirasikan Suara Rakyat Demi Kemajuan”

LintasIndoNews.com, Sragen – Menjadi sebuah perjuangan manakala di dapuk untuk maju menjadi calon wakil rakyat dari PDIP Dapil 3 Nomer urut 03 Iin Sugiyarti, SPd istri Kades Pagak Joko Purnomo Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah ini, sudah bukan hal yang asing jika hidup dalam pengabdian.

Pasalnya menjadi istri Kepala Desa juga ikut merasakan pahit getirnya bagaimana cara melayani masyarakat, apalagi berbagi kegiatan di bidang PKK.

Untuk itu Iin biasa ia di sapa, ingin membuat rumah aspirasi yang bisa, menampung keinginan masyarakat di Dapilnya Tanon, Sumberlawang, Miri. Jika di telusuri bukan hal yang mudah dalam meniti kariernya di kancah politik, ia sendiri bersama suami sama-sama pendatang harus, bisa, menyesuaikan hidup serta adat kebiasaan masyarakat desa pagak.

Jika Iin Sugiyarti sendiri berasal dari salah satu desa Kecamatan Plupuh, Suami dari Kecamatan Kalijambe. Selain itu Iin Sugiyarti aktif di bidang pendidikan sebagai pengajar di SDN 2 Pagak.

Kala pertama hijrah bersama suami tahun 2000 yang akhirnya masyarakat menunjuk dan memilihnya maju Pilkades. Demokrasi tertua Pilkades ini di lalui sang suami dengan berbagai tantangan, dimana mereka sendiri tergolong masih sebagai penduduk baru dan baru di kenal pula oleh warga, bukan hal yang mudah bukan?

Dalam kegiatan keseharian Iin Sugiyarti selain mengajar juga aktif di PKK, membantu suami dalam usaha transportasi dan usaha material bangunan yakni pasir, batako dan bis.

Untuk itu saat di konfirmasi Joko Purnomo mewakili sang Istri mohon do’a restu dari masyarakat di dapil pilihan sang istri, agar bisa amanah dan selalu mendukung program kerja Jokowi ‘Kerja Kita Kerja Indonesia”.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terimakasih bagi masyarakat desa pagak dan masyarakat Sumberlawang pada umumnya, serta wilayah kecamatan Tanon dan Miri, mohon do’a restunya agar bisa mengabdi menjadi wakil rakyat yang amanah,” Jelas Joko Purnomo.(Wanto)

Sumber: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.