Sel. Okt 15th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Darurat Air Bersih, Desa Tlogotirto Dapat Bantuan Air

1 min read

Saat bantuan datang warga berkerumun

LintasIndoNews. com | Sragen – Di inisiasi Riyono Mantan Kades Tlogotirto dan Tokoh Masyarakat Desa Tlogotirto Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen, mendatangkan bantuan air bersih untuk warga dukuh dawung dan sekitarnya, Jumat (9/8).

Hal ini di lakukan karena tahun ini mengalami kekeringan yang berkepanjangan, secara geografis desa Tlogotirto berada di ujung paling utara dari ibukota kecamatan, yakni perbatasan dengan wilayah Kabupaten Grobogan, dari segi ekosistem tanah yang berupa bebatuan serta tanah yang labil, desa ini minim sekali lahan pertanian padi, hanya hamparan ladang yang tidak begitu produktif.

wajar jika kekeringan selalu melanda wilayah ini, untuk kali ini bantuan di berikan kepada warga dukuh dawung, seperti salah satu kadus setempat saat di konfirmasi membenarkan jika wilayahnya sering terjadi kekeringan saat kemarau panjang.

Bantuan kali ini satu tangki berisi 5000 liter air, dari berbagai unsur yakni BPBD Sragen, PMI, PDAM dan CSR, dengan dropping selama tiga hari.

saat di konfirmasi Riyono menyatakan, masyarakat sangat butuh bantuan ini, menurutnya bantuan air bersih ini sangat bermanfaat, dimana saat ini kemarau cukup panjang, ujar dia. (tim)

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.