Membuka Tirai Kebenaran

Demi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Desa Gatak Delanggu Edukasikan Destinasi Wisata Kuliner

1 min read

 

KLATEN, Secara geografis Desa Gatak kecamatan Delanggu kabupaten Klaten berada pada jalur utama Solo-Jogja. Sehingga akses ke kedua kota tersebut menjadi mudah karena untuk transportasi jalur kereta api maupun jalan raya sangat dapat dijangkau dengan mudah.

H. Walino Kades Gatak Delanggu

Untuk potensi pertanian karena hampir 75% wilayah desa adalah lahan pertanian maka desa gatak termasuk dalam desa penyangga pangan di Kabupaten Klaten.

Desa Gatak dahulu juga merupakan desa penyedia beras rojolele yang sudah terkenal hingga seantero nusantara.

Untuk potensi perekonomian, pasar ngeseng yang berada di dekat Stasiun Kereta Api Delanggu sangat banyak membantu perekonomian rakyat desa gatak.

Namun kini desa gatak siap edukasikan destinasi wisata kuliner, yang berada di dukuh tegalmulyo, berbagai menu makanan khas desa. Yang menjadi ikon desa gatak makanan khas adalah
lumpia.

Di lihat dai tekstur bahan lumpia terdiri dari lembaran tipis tepung gandum, kemudian dijadikan sebagai pembungkus isian yang umumnya adalah rebung, telur, sayur, daging atau makanan laut lainnya.  Namun lumpia di desa gatak nantinya memiliki rasa khas tersendiri. Berbeda dengan lumpia lainnya.

H. Walino Kades Gatak saat di konfirmasi tentang hal ini,enyatakan rasa optimis dala mengelola wisata yang berbasis kerakyatan ini. Menurutnya, program. Ini adalah program prioritas, alasannya kini lokasi sudah di bangun tinggal taraf penyempurnaan.

“Kedepan Desa Gatak akan kami promosikan sebagai desa wisata yang berbasis kuliner kerakuatan, ” Ungkapnya. (Red)

 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.