Membuka Tirai Kebenaran

Desa Baleharjo Giatkan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Khusus Kaum Dhuafa.

1 min read
Saat pelantikan perdes (foto: rian)

Lintasindonews.com, Sragen, — Sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam kesejahteraan sosial.

PSM hadir sebagai perwujudan dari peran serta masyarakat, oleh sebab itu pemberdayaan PSM sangat penting diperjuangkan agar mampu mengelola urusan kesejahteraan sosial sesuai dengan standar yang wajib dipenuhi.

Selalu musyawarah dan mufakat
dalam membangun desa (foto: rian)

Untuk itu Desa Baleharjo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sragen Provinsi Jawa tengah yang di pimpin sang kepala desa Gunarto, kini tengah berjuang untuk memfasilitasi program PSM, mungkin ini satu-satunya desa yang ada di Kabupaten Sragen dalam menangani kebutuhan kaum dhuafa, yakni masyarakat yang tergolong difabel dan tidak mampu atau terlantar.

Terbukti sudah ada 16 orang yang di tangani oleh PSM, seperti halnya pelayanan yang di dapat adalah hak menerima perbatian dari desa. Rencana kedepan untuk les anak sekolah juga akan dianggarkan dari Dana Desa (DD), serta Guru TPA di gaji dari DD pula.

Sementara pemberdayaan masyarakat 2019 dianggarkan kisaran Rp.50 juta untuk kerajinan tangan seperti bahan bambu untuk sangkar burung dan tusuk sate.

Saat bincang-bincang dengan media ini, Gunarto selalu mengakui semua tokoh masyarakat dan lembaga desa selama ini menjadi mitra yang baik, dimana semua di kerjakan secara mufakat.

” untuk itu saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua tokoh masyarakat yang selalu mendukung untuk perubahan desa kami, kedepan desa baleharjo harus selesai dalam pelaksanaan infratuktur, ” jelasnya.

Kontributor: Wanto/Rian

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.