Membuka Tirai Kebenaran

Desa Dawung Sambirejo Miliki Gedung Serba Guna, Berdiri Kokoh dan Menawan

2 min read
Tampak depan Gedung serbaguna desa kedawung

SRAGEN, Paimin Kades Dawung Kecamatan Sambirejo Kabupaten Sragen, seorang kades yang memiliki rasa optimis yang tinggi. Pasalnya Gedung Serba guna yang dulu di idam-idamkan, kini sudah berdiri selesai 90 persen. Hanya bagian halaman depan gedung saja yang belum di benahi.

Paimin adalah motor penggerak perubahan di Desa Dawung,  Melalui semangat dan tangan dinginnya, ia terbukti mampu menyulap wajah desa yang dulunya belum tertata infrastruktur dengan baik, kini menjadi desa yang memiliki wajah gemilang.

Selain kerja keras dari sang kades, desa Dawung tergolong desa yang kreatif dan inovatif. Partisipasi warga desa juga berpengaruh sebagai pelaku dan penggerak dari perkembangan desa Dawung.

Saat di konfirmasi, Paimin menyampaikan tentang pentingnya peran infrastruktur  di desa Dawung, khusus gedung serba guna yang telah selesai 90 persen ini.

Menurutnya, saat ini pembangunan desa dan tidak bisa terlepas dari Sarana dan prasarana umum, untuk itu Paimin bersama para perangkat desa dan tokoh masyarakat mewujudkan gedung serba guna ini.

“Gedung ini sangat bermanfaat untuk segala kegiatan, baik untuk olahraga bulu tangkis, untuk hajatan warga dan sudah pernah dua kali untuk kegiatan bupati, ” Jelasnya. Senin (19/10/2020).

Lebih jauh Paimin juga berharap untuk masa pandemi ini, segera selesai wabah virus covid 19 ini, menurutnya wabah ini sangat mengurangi kegiatan infrastruktur.

“Semoga wabah corona ini segera berakhir dan perekonomian warga normal kembali, ” Ucap Kades tiga periode ini.

Sementara Sekdes Dawung Agung Raharjo, SE saat dimintai tanggapan seputar desa Dawung, pemerintah desa Dawung sangat rajin berkoordinasi, baik dengan para tokoh masyarakat, perangkat desa dan dengan pemerintah daerah.

“Kunci keberhasilan desa adalah koordinasi, ” Pungkasnya. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.