Membuka Tirai Kebenaran

Desa Kertonatan Sukoharjo Warganya Negatif Covid 19

1 min read

LINTASINDONEWS.com, SUKOHARJO – Desa Kertonatan Kab Sukoharjo warganya aman negatif terkena virus Covid 19 . “”Alhamdulillah desa kami aman terkendali negatif Covid 19.

Hal ini, karena warganya mentaati peraturan dan himbauan dari kami dan Dari Bupati Sukoharjo,”” jelas Winarto, Lurah Kertonatan Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo kepada wartawan di Kantor Kalurahan Kertonatan Kamis (26/3/2020).

Himbauan yang dibuat sendiri agar warga tetap menjalankan pekerjaannya di rumah, melalui tulisan MMT yang di pasang di beberapa sudut desa, agar mengingatkan masyarakat secara terus menerus.

Himbauan itu antara lain mengatur jarak jika bertemu, tidak bersalaman dan mencuci tangan menggunakan senitazer ataupun sabun dan bagi warga yang setelah bepergian jauh mohon wajib lapor ke kalurahan.

“”Himbauan tersebut agar di taati oleh warga karena mengingatkan agar semua sehat bagi keluarganya,”” jelasnya.
Dikatakan Winarto, ada warganya yang datang dari Malaysia dan Tukang bakso Supardi yang datang dari Jakarta, mereka saya ingatkan agar memeriksakan diri ke puskesmas setempat.

“Awal.mulanya tukang bakso itu menolak, dan bersikeras di priksakan, kemudian pihak kami yang datang memeriksa agar semua aman, dan semua warga aman, sehat,”” jelasnya. (Suci)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.