Membuka Tirai Kebenaran

Desa Majenang Siapkan Ikon Wisata Air di Tahun 2021

2 min read

Para Ibu – Ibu PKK saat berpose di kediaman Kades beberapa waktu lalu

LINTASINDONEWS.com, SRAGEN – Sutamto Kades terpilih lagi di dua periode ini, resmi di lantik tanggal 27 Desember 2019 tak asing lagi di kalangan insan pers. Dia memiliki tujuan membangun desa untuk bisa di nikmati masyarakat secara keseluruhan.

Saat tim bertandang di kediamannya beberapa waktu lalu, di dampingi sang istri Sutamto bercerita blak – blakan tentang desanya. Ia merumuskan wisata air yang akan berjalan di tahun 2021 mendatang, untuk tahun ini tetap infrastruktur dan pemberdayaan.

Dia menyampaikan seputar kegiatan PKK desa Majenang, yang di pimpin sang istri sendiri selaku penggerak  PKK, kini desa majenang sudah memiliki kegiatan di bidang pemberdayaan keluarga sejahtera.

Kades dan istri

“Kegiatan pemberdayaan keluarga sejahtera ini, membina keluarga menjadi sejahtera atau  masyarakat secara umum, “jelas Sutamto.

Selain itu masih kata dia, inovasi desa yang di lakukan PKK sudah membuat Bank Sampah yang di kelola masyarakat langsung di setiap RT, memproduksi rengginang, emping garut dan emping mlinjo.

Untuk BUMdes sendiri sudah aktif berjalan di bidang perdagangan, dengan mendirikan Mini market sejak 2018 lalu.

Saat di tanya letak geografis dan master plant yang akan di buat water boom, Sutamto menjelaskan berasa di dukuh karangbale RT 06 dengan luas lahan 3000 meter, dengan lokasi yang sangat strategis.

“Letaknya sangat mendukung dan sangat menguntungkan masyarakat sekitar, bisa meningkatkan perekonomian warga, “ungkapnya.

Sementara untuk wisata religi, Sutamto juga menyampaikan akan di buat sebaik mungkin, dengan  lokasi di Majenang RT 16, serta menjaga kelestarian budaya peninggalan purbakala berupa Arca, serta ikon yang di tampilkan tokoh agama yang bernama KH Abdul Khamid.

“Semoga cita – cita yang ingin kami laksanakan nanti kedepan tidak ada kendala, bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Majenang, “pungkasnya. (Tim AWPI)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social