Sel. Okt 15th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Desa Ngargotirto kerjakan dana desa Transparan

2 min read

 

LintasIndoNews.com, Sragen – Kota Peningkatan alokasi dana desa yang dijalankan pada pemerintahan Jokowi-JK telah memberikan dampak dan kemajuan bagi desa. Pada tahun 2016 jumlah dana desa yang dialokasikan mencapai Rp47 triliun, atau meningkat dari sebelumnya Rp20,7 triliun.

Bahkan tahun 2017 rencananya akan dinaikkan lagi hingga Rp90 triliun. Jumlah desa sendiri telah berubah dari 74.093 menjadi 74.754 desa dan digunakan sebagai basis penghitungan dana desa 2016.

Salah satu desa yang mendapatkan alokasi dan telah menggunakan dana desa tersebut untuk pembangunan infrastruktur adalah Desa Ngargotirto Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen Desa yang awal minim pengerasan jalan ini mulai melesat menjadi desa pembangunan. Jalan desa tengah dibangun memakai tenaga kerja masyarakat setempat. Adapun penduduk desa yang umumnya berprofesi sebagai petani mulai tersenyum karena sarana irigasi dan sanitasi pengairan juga tengah dibangun.

DANA DESA Dalam pelaksanaan ketika bincang – bincang dengan media ini, Kades Ngargotirto menyampaikan pelaksanaan DANA DESA dikerjakan langsung oleh masyarakat melalui TPK, semua sudah di rangkum dalam APBDes hadil dari biasan musrenbangdes secara mufakat bersama.

Baik lembaga desa maupun para tokoh masyarakat semua ikut andil dalam pembangunan, dengan trandparan dan merata. ” kami berharap kedepan pemerintah lebih memperhatikan pembangunan yang ada di desa, kami mewakili seluruh masyarakat desa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun daerah , ” jelasnya.

Saat di singgung rencana BUMDes Kades ini berharap tahun 2018 ini segera terwujud, baik usaha maupun perijinan serta para pengurus, yang nantinya oleh masyarakat sendiri .”Kami berharap tahun ini BUMDes bisa terbentuk dan untuk rehab gedung bisa terlaksana pula, alhamdullillah pembangunan gedung PAUD juga sudah terlaksana dan tinggal melanjutkan program bedah rumah serta jambanisasi bagi masyarakat yang belum mendapat,” jelasnya. (Tim)

Editor: Rian

 

 

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.